Akhir Ramadhan, Diah Ayu Lestari dan HIVI! Berbagi ke Anak Yatim

Diah Ayu Lestari
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Penyanyi sekaligus finalis Puteri Indonesia 2019, Diah Ayu Lestari ikut serta dalam kegiatan sosial berbagi bersama anak-anak Yatim. Hal ini menjadi rutinitas tahunan bagi wanita yang akrab disapa Diale tersebut.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

"Kita main bersama anak-anak ini dan gembira bersama meski hanya sejenak. Melihat mereka tersenyum sudah membuat kita bahagia. Semoga apa yang saya dan teman-teman lakukan ini bisa menghibur mereka dan bisa meringankan bebannya," ujarnya saat ditemui di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk memeriahkan acara tersebut juga turut serta Ezra Mandira Sugandi, Ilham Aditama, Febrian Nindyo Purbowiseso, dan Nadia Aleida Hadijono yang tergabung dalam HIVI!. Mereka membawakan dua lagu sebelum waktu berbuka.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Acara tersebut terlaksana atas kerja sama Perkumpulan Perusahaan Multimoda Transport Indonesia (PPMTI) dan Satas Transportindo International (STI) bersama Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) dan Hotel Ambhara. HIVI! pun berterima kasih karena hal ini mengobati kerinduan mereka untuk tampil di depan penonton seperti biasa.

"Nyanyi di depan anak-anak yatim piatu garapan KOPHI ini mengobati kerinduan kami untuk manggung kembali," kata Febrian.

Guru Ngaji di Pamekasan Ditangkap Polisi karena Cabuli Anak Yatim

Selain HIVI!, dalam kegiatan itu Diale mengajak anak-anak bermain dengan berbagi hadiah lewat menjawab pertanyaan ringan darinya seputar bulan puasa dan pengetahuan agama.  

"Seru-seruan dan terharu lihat wajah mereka yang ceria dan gembira. Saya mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini," kata Diale.

Selain itu, Ketua Umum PPMTI yang juga Direktur Utama STI, Siti Ariyanti mengatakan, aktivitas sosial sangat penting dilakukan selama pandemi COVID-19. Hal ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, minimal membantu meringankannya. Tak kalah penting untuk bersinergi, bahu-membahu, bekerjasama dengan pihak lain untuk bisa melaksanakan kegiatan sosial bersama seperti yang dilakukannya saat ini. 

“Kita berusaha keras untuk bisa melaksanakan kegiatan semacam ini. Minimal kita bisa meringankan dan membuat anak-anak yatim tersenyum dan gembira bersama. Kersajama semacam ini bersama dengan teman-teman wartawan dan Hotel Ambhara penting dilakukan. Kita bisa bahu membahu bekerjasama untuk satu tujuan yang sama. Terlebih lagi ini di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” kata Siti Ariyanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya