Nuansa Minimalis Modern Jadi Pilihan Busana Keluarga saat Lebaran

Baju lebaran keluarga
Sumber :
  • dokumentasi Kakha Series

VIVA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari hidangan untuk disantap hingga busana lebaran. Meski tak dapat berkumpul lantaran pandemi COVID-19 masih melanda, baju kembaran dengan keluarga bernuansa minimalis menjadi tren fesyen kekinian.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Satu set busana muslim minimalis namun modern untuk tiap anggota keluarga ternyata masih tinggi peminat di tengah pandemi. Bukan tanpa alasan, baju kembaran untuk keluarga ini dipakai agar tampilan di media sosial terlihat tetap aestetik

Baik itu untuk ayah dan ibu serta anak-anak, konsep busana muslim minimalis modern dapat terlihat dari sisi warna dan siluet yang dirancang dalam Kakha Series. Penggagas merek Kakha Series, Juwairiyyah mengatakan ide rancangannya berawal saat ia kesulitan mencari pakaian untuk keluarga sejak pindah dari Inggris ke Indonesia.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Karena di sini iklimnya tropis. Susah sekali mencari merek baju muslim yang enggak bikin gerah," ujarnya dalam keterangan persnya.

Juwairiyyah pun bertekad membuat pakaian yang tak bikin gerah namun tetap stylist. Awalnya, rancangan miliknya hanya dikenakan oleh anak-anak serta keluarga terdekat.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Saya bertekad membuat baju yang paling adem dengan desain paling simpel. Setelah coba bikin, eh ternyata cocok untuk anak kami. Lanjut kami produksi 50 pcs untuk dijual online dan ternyata laris, malah banyak yang suka dan minta dibuatin couple sekalian ayah ibunya juga," tuturnya.

Tingginya peminat untuk Kakha Series yang dimulai sejak Januari 2020, membuat produk lokal ini mampu tumbuh subur di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, koleksi busana muslim keluarga dari Kakha Series pernah masuk ke dalam Top 10 Best Seller di kategori pakaian muslim keluarga di marketplace pada April 2021.

Busana ini juga menjawab kebutuhan bagi balita Indonesia agar bisa bebas main dengan nyaman tanpa merasa kegerahan serta bebas zat kimia yang mengiritasi. Tak heran, hal itu membuat lebih dari 27 ribu buah pakaian muslim terjual habis dalam waktu dua minggu sejak awal ramadhan.

"Berbeda dengan brand fashion muslim pada umumnya, Kakha Series menghadirkan konsep pakaian keluarga muda dengan desain yang minimalis modern dan pilihan warna yang kekinian untuk balita maupun dewasa," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya