7 Artis Cantik Putuskan Jadi Mualaf, Kisahnya Inspiratif Banget

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :

VIVA – Bagi orang-orang yang sudah beragama Muslim sejak lahir tentu perjuangannya tak sebanding dengan mereka yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilalui untuk menuju jalan Allah SWT.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Pun dengan deretan artis cantik ini, yang memutuskan untuk memeluk Islam meski berbeda keyakinan dengan anggota keluarganya. Salah satu di antaranya bahkan ada yang memutuskan pindah negara demi memperdalam Islam. 

Siapa saja wanita inspiratif tersebut? Berikut deretan selebriti wanita yang memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf, dihimpun VIVA dari berbagai sumber. Selengkapnya ada di sinia ya.

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

Ayana Moon

Photo :
  • Instgram Ayana Jihye Moon
Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Ayana Moon pertama kali dikenal karena perjalanan religinya yang begitu menginspirasi. Selebgram asal Korea Selatan itu, memutuskan untuk menjadi mualaf saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bahkan, Ayana sampai rela meninggalkan keluarga dan negara asalnya demi mendalami Islam. Setelah itu, Ayana memutuskan untuk pindah ke Malaysia karena tidak banyak yang bisa dipelajari tentang Islam di Korea Selatan. Dia bahkan sudah mempelajari Islam sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) lho.

DJ Butterfly

Photo :
  • Instagram @dj_kattybutterfly36

Bekerja di dunia malam dengan menjadi Disk Jockey (DJ), tidak menghalangi DJ Butterfly dalam menemukan jalan untuk menjadi seorang muslimah sejati. Di bawah bimbingan Gus Miftah, wanita cantik itu mantap memeluk Islam pada 29 Oktober 2020.

Nathalie Holscher 

Nathalie Holscher mantap memeluk Islam sebelum dipinang komedian Sule. Nathalie, mengucap dua kalimat Syahadat pada 25 September 2020 lalu, di mana Sule langsung yang menjadi saksinya. Tak tanggung-tanggung, penyanyi sekaligus DJ itu, juga mengubah penampilannya dengan berhijab hingga menghapus tato. 

Dewi Sandra 

Photo :
  • Instagram @dewisandra

Pertama kali Dewi Sandra menjadi mualaf saat akan menikah dengan suami pertamanya, Surya Saputra di tahun 2000. Bercerai dari Surya, penyanyi itu kemudian menikah dengan Glenn Fredly dan meninggalkan Islam. Sayangnya, pernikahan Dewi kembali kandas pada 2009. 

Namun, akhirnya Dewi Sandra kembali mantap untuk memeluk Islam. Jauh sebelum menikah dengan suami ketiganya, Agus Rahman, pelantun Kuakui itu sudah menjadi mualaf dan mengenakan hijab. 

Marcella Simon

Pesinetron cantik Marcella Simon, resmi menjadi mualaf pada 7 September 2019. Momen tersebut dia abadikan melalui akun Instagram. Cut Meyriska dan Arie Untung turut mengunggah momen mengharukan tersebut di akun media sosial masing-masing. 

Alice Norin

Alice Norin mengucap dua kalimat Syahadat sejak 2007. Ia kemudian menikah dengan DJ Riri di tahun yang sama. Sayangnya, keduanya memutuskan untuk bercerai. Kini, Alice sudah menikah lagi dengan Alvin Yudhapatria, dan masih memeluk Islam.

Dian Sastrowardoyo

Aktris cantik Dian Sastrowardoyo memeluk Islam pada tahun 2006 silam. Istri dari Maulana Indraguna Sutowo itu, menemukan Islam pertama kali saat datang ke pengajian bersama tantenya. Saat itu, Dian mengaku bertemu dengan seorang ustaz yang bisa menjawab tentang sejumlah pertanyaannya terkait alam semesta.

"Tante gue ngajakin gue ke pengajiannya dia terus di situ ada pak ustaz yang lumayan pembahasannya logis banget kan gue anak filsafat gue perlu pembahasan yang logis. Yang bikin gue surprise jawabannya dia terhadap pertanyaan gue kok gue nyes banget dan terjawab juga tapi gue lupa jawabannya apa," ujar Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya