13 Rekomendasi Bingkisan Lebaran Berkesan untuk Keluarga dan Teman

Penukaran Uang Jelang Lebaran
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Idul Fitri tinggal menghitung hari. Umat muslim di tanah air dan berbagai negara di dunia bersiap merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 H. Perayaan Idul Fitri juga sering dijadikan momen untuk berbagi kepada rekan atau sanak saudara.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Sejumlah bingkisan Lebaran pun umumnya akan dikirimkan sebagai hadiah Lebaran. Nah jika kamu bingung ingin memberikan hadiah lebaran apa kepada rekan dan sanak keluarga serta kerabat, berikut ini 13 daftar referensi hadiah Lebaran. 

Pakaian

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Anda bisa memberikan pakaian untuk orangtua, anak, dan sanak saudara sebagai bingkisan lebaran. Ada berbagai macam pakaian lebaran yang bisa menjadi pilihan. Misalnya, gamis, baju koko, kerudung, hingga kopiah. Untuk menjaga lebih aman Anda bisa membeli pakaian melalui situs online. Sebelum membeli pastikan agar ukuran pakaian yang dibeli sesuai untuk si penerima.

Parsel Makanan 

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

Anda bisa membeli makanan ringan seperti aneka snack atau minuman, kemudian dibungkus semenarik mungkin sebelum dikirimkan. Akan tetapi, jika memang tidak memiliki waktu untuk membungkus parsel satu per satu, Anda bisa membelinya di supermarket. Pilih parsel yang sekiranya disukai dengan selera penerima hadiah dan tentunya sesuai budget Anda juga. 

Photo :
  • Dok. Rendang Uni Hilda

Aneka Kue Kering

Anda bisa memberikan mereka paket kue kering lebaran seperti kue putri salju, nastar, kue keju, dan aneka kue kering lainnya.
Hadiah ini juga aman diberikan untuk keluarga dan kerabat yang tempat tinggalnya berjauhan. Pastikan untuk mengirimkan aneka kue dari jauh-jauh hari selebum lebaran tiba. Ini dilakukan agar paket Anda tidak tertumpuk, karena biasanya pengiriman ekspedisi kerap menumpuk menjelang Idulfitri. 

Photo :
  • U-Report

Hampers kesehatan

Di tengah pandemi seperti saat ini, Anda bisa membuat hampers berupa peralatan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan alat kesehatan lainnya. Bisa juga memberikan vitamin atau obat herbal bagi orang tua di kampung halaman agar mereka tetap sehat.

Parfum

Memberikan wewangian seperti parfum juga bisa dijadikan hadiah untuk keluarga dan kerabat di Hari Raya. Pilih aroma parfum lembut dan tidak menyengat atau yang sesuai dengan selera penerima hadiah. 

Photo :
  • U-Report

Paket kecantikan

Ide hampers yang unik untuk diberikan kepada kerabat atau teman adalah paket kecantikan yang terdiri dari perlengkapan make up ataupun skin care untuk orang terkasih. 

Photo :
  • U-Report

Perlengkapan ibadah

Paket perlengkapan beribadah seperti mukena, sajadah, sarung, tasbih, atau pun Al-Quran juga bisa menjadi pilihan hadiah. Bisa dipakai oleh keluarga atau kerabat untuk salat Ied kelak. 

Paket aksesoris

Selain pakaian, paket aksesoris seperti tas atau jam tangan juga bisa Anda berikan. Cari tahu dulu sekiranya mana aksesoris yang dibutuhkan oleh penerima hadiah sebelum memutuskan membelinya.

Kirim makanan kesukaan

Jika bingung hadiah apa yang ingin diberikan. Kirim saja makanan melalui aplikasi ojek online ke rumah keluarga atau teman dekat. Meski sederhana, tetapi hal ini tentunya tetap berkesan bagi sang penerima, kok. 

Alat makan dan perlengkapan masak

Tidak ada salahnya juga Anda memberikannya sebagai hadiah lebaran untuk keluarga dan teman. Ada banyak pilihan jenis alat makan dan perlengkapan masak yang bisa dibeli di toko maupun situs online.

Paket Hobi dan koleksi

Paket hobi dan koleksi sesuai dengan selera keluarga dan kerabat terdekat juga bisa dijadikan hadiah lebaran, lo. Bagi mereka yang suka baca buku, Anda bisa memberinya novel atau jenis buku lainnya. Anda juga bisa memberinya bibit tanaman jika saudara atau kerabat memiliki hobi tersebut.

THR

Hadiah paling simpel tapi berkesan lainnya adalah THR atau tunjangan hari raya berupa uang tunai. Anda bisa memberikannya langsung menggunakan amplop, atau  dengan cara transfer jika tidak sempat bertemu di lebaran tahun ini karena terhalang pandemi. Simak rekomendasi hadiah Lebaran lainnya dengan klik tautan ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya