6 Pesan Ramadan Ini Bisa Jadi Inspirasi Jalani Ibadah Puasa

Ilustrasi Ramadhan
Sumber :

VIVA – Puasa Ramadan sebentar lagi akan dijalankan oleh umat muslim di seluruh dunia. Jelang Ramadan, biasanya sudah jadi tradisi untuk masyarakat di Indonesia mengirimkan pesan-pesan Ramadan hingga pesan permohonan maaf untuk rekan dan kerabat.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Nah di tengah kegiatan work from home tentu, pesan Ramadan yang disampaikan lewat ponsel menjadi pilihan terbaik tetap jalin komunikasi dan silaturahmi tanpa tatap muka. Sebagai inspirasi, jika masih bingung pesan Ramadan seperti apa yang ingnin Anda kirimkan untuk rekan dan kerabat, berikut beberapa contoh pesan Ramadan yang bisa Anda tiru seperti dikutip dari laman India.com.

1."Selamat datang di bulan Ramadan! Semoga Allah memberikan kita rezeki dan kesuksesan. Semoga Allah juga merahmati kita dengan kebahagiaan dan kesehatan."

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

“Ramadan Kareem! May Allah give you all the prosperity and success. May Allah bless you with wealth and happiness and gives you a healthy life.”

2."Selamat datang di bulan Ramadan, bulan yang penuh dengan cinta, kedamaian, harmoni, dan sukacita.  Semoga Allah melindungi dan membimbing kita semua."

Telkomsel Kasih Kabar Positif

“Welcome the month of Ramadan with the heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you.”

3."Semoga di bulan suci ini, Allah menghapus semua dosa kita. Semoga di Ramadan ini bisa kita bisa selalu bersyukur kepada Allah! Selamat Ramadan!

Let the divinity of this holy month erase all the sinful thoughts off your mind and fill it with a sense of purity and gratitude towards Allah! Ramadan Mubarak to you!

4.”Allah SWT menawarkan banyak hadiah untuk kita di bulan Ramadan ini. Di bulan ini kita dilatih untuk menahan diri dari perbuatan dosa. Semoga Allah memberkahi kamu dan orang yang kamu cintai.  Selamat Ramadhan!”

“Almighty Allah offered plenty of reward for this month of Ramadan! You refrain from activities that are sinful and have to observe fasting. May Allah bless your loved ones and you. Happy Ramadan Kareem!”

5.”Dengan dimulainya bulan Ramadan mari kita mengisinya dengan kebahagiaan. Selamat Ramadan!”

“As the month of Ramadan starts here, let us observe. Filling our life happiness and entertainment, with cheer and prosperity again as Allah bless. Happy Ramadan!”

6.”Waktu ini telah tiba. Bulan penuh ampunan dari dosa dan kesalahan. Semoga kita semua menemukan kedamaian di bulan ramadan. Selamat ramadan!”

“That time of the year has arrived. Per month to repent from sin and our wrong-doings. May we all find peace with this Ramadan. Happy Ramadan Kareem!”

Untuk diketahui, Kementerian Agama Republik Indonesia akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) awal bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah/2020 di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat pada Kamis, 23 April 2020.

Dalam situasi pandemi virus corona atau COVID-19, maka hasil sidang isbat nanti diumumkan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi secara live streaming di media sosial Kementerian Agama dan televisi milik pemerintah.

“Hasil sidang isbat dijawalkan diumumkan Menag Fachrul Razi pukul 19.05 WIB, disiarkan langsung @TVRINasional (TV Pool) & live streaming medsos Kemenag,” tulis akun Twitter Kemenag yang dikutip pada Rabu, 22 April 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya