Doa Terlepas dari Bingung dan Utang

Doa terlepas dari hutang dan bingung.
Sumber :

VIVA – Beberapa orang ada yang merasa suka berutang, namun mereka akan merasa sangat bingung bahkan tersiksa ketika mengingat utangnya.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Apalagi jika utang tersebut dibarengi dengan riba atau bunga, tentu dalam islam tidak diperbolehkan. Sebab salah satu ekonomi islam yakni mengembangkan syariat ekonomi yang menghindari riba di dalam proses utang-piutang tersebut.

Berbagai macam ikhtiar tentunya harus dilakukan agar segera bisa melunasi utang, termasuk ikhtiar doa. Salah satunya adalah dengan doa yang pernah diajarkan Rasulullah kepada seorang sahabat Anshar.

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

Menyadari betapa beratnya risiko memiliki utang, maka ia harus dibayar dan dilunasi. Agar utang bisa cepat lunas, maka kita harus berusaha dan membaca doa terbebas dari hutang kepada Allah SWT agar segera bisa melunasi utang tersebut.  

Berikut ini doa yang bisa kita panjatkan agar terbebas dari utang dan rasa bingung. 

Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘ûdzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘ûdzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijâl

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.”

Promo Ramadan Xtra Xiaomi

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Xiaomi menyajikan berbagai penawaran istimewa, salah satunya promo Ramadan Xtra yang menawarkan potongan harga hingga 800 ribu rupiah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024