Panjatkan Doa Ini, Agar Segala Urusan Lancar dan Dimudahkan Allah SWT

Doa agar diberi kemudahan urusan
Sumber :
  • Pinterest

VIVA – Segala bentuk kemudahan dan kesulitan hidup semua datangnya dari Allah SWT, ketika Allah SWT berkehendak sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Begitu juga dengan kesulitan bisa menjadi kemudahan. Maka jika ingin urusannya lancar dan dimudahkan Allah SWT, dianjurkan untuk panjatkan doa dan meminta diberikan kemudahan dalam menjalani hidup ini. 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Manusia punya kehendak, namun kehendak tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan, jika Allah menghendakinya. Maka dianjurkan untuk selalu berdoa dalam hal-hal apapun yang kita kerjakan, baik dalam keadaan sulit maupun dalam keadaan lapang.

Saat memohon kemudahan dan kelancaran kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya untuk membaca doa ini: 

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla 

Artinya: “Ya Allah, tiada suatu kemudahan kecuali Engkau jadikan mudah, dan Engkau yang menjadikan kesedihan (kesulitan), apabila Engkau menghendaki pasti akan menjadi mudah. 

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Ketika memohon doa agar dimudahkan segala urusan, bisa dengan membaca lafal tersebut baik setelah salat fardlu maupun ketika hendak menyelesaikan urusan tersebut. Sehingga saat membaca doa tersebut semoga kita termasuk ke dalam golongan yang selalu mengamalkan doa ini, baik dalam keadaan sulit maupun saat kita lapang. Sehingga Allah SWT akan melapangkan semua urusan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. 

Dengan penuh keyakinan dan ketulusan dalam memanjatkan doa mendatangkan kemudahan dalam hidup, In Shaa Allah segala macam bentuk urusan hidup akan lancar dan mudah dilewati. Jangan sombong jika segala kemudahan hidup datang dalam hidup Anda. 

Saat kita memiliki hajat, berdoalah supaya hajat kita tercapai. Kemudian juga disaat keuangan kita dalam masalah, berdoa agar diberi kelancaran dalam urusan ini. 

Bahkan saat sedang sakit, selain berobat kita juga harus meminta kepada-Nya agar diberi kelancaran dalam pengobatan serta cepat diberi kesembuhan. 

Begitu pula dalam mencari rezeki, bekerja, belajar, melamar, dan semua yang kita kerjakan, sertakanlah Allah SWT di dalamnya. Agar kita selalu diberi kemudahan oleh-Nya di dunia maupun di akhirat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya