Cara Tantri Kotak Kenalkan Puasa Ramadan kepada Buah Hati

Tantri Kotak berhijab
Sumber :
  • Instagram Tantri

VIVA – Setiap orangtua pasti memiliki caranya sendiri untuk mengajarkan hal baru kepada anak mereka, termasuk kewajiban menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Hal ini tak jauh berbeda dengan yang dilakukan vokalis band Kotak, Tantri.

Macet Parah Jelang Tahun Baru di Bali, Tantri Kotak Jadi Korban Ketinggalan Pesawat

Menjadi ibu dari seorang putri yang masih berusia tiga tahun, Tantri memiliki cara sendiri untuk mengenalkan bulan Ramadan kepada buah hatinya. Menurut dia, seorang anak bisa dengan mudah mencontoh apa yang dilakukan oleh orangtuanya, sehingga memberi contoh adalah cara yang tepat untuk memberitahu sekaligus mengajarkan hal baru kepada putrinya, Karanada Medina Danarda.

"Lihat orangtuanya melakukan apa, pelajaran paling penting kan nyontoh. Biasanya saling suap-suapan, pas puasa kan enggak mungkin, biar dia merasa sesuatu yang menarik, pas momen itu aku kasih tahu, 'Bunda lagi puasa, makannya nanti setelah Magrib'. Pasti entar ada momen (anak) ikut enggak mau makan, mau ikut puasa," tutur Tantri di Jakarta, belum lama ini.

Terbaru Ari Lasso, Ini 5 Penyanyi yang Dilarang Bawakan Lagu oleh Pencipta Lagunya

Bahkan meski putrinya ikut puasa, wanita kelahiran 1989 ini mengatakan, tak khawatir dengan kondisi anaknya karena jika lapar akan minta makan. Tak hanya mengenalkan puasa dengan cara memberi contoh, Tantri juga ingin mengenalkan kebiasaan berbagi kepada buah hatinya di momen Ramadan.

"Kalau Ramadan ini yang aku ajarin bukan hanya puasa, tapi berbagi kebaikan," ujarnya.

Disebut Posan Tobing Tampilan Mirip Pembantu, Tantri Kotak Jawab Begini
Tantri Kotak

Kronologi Tantri Kotak Ketinggalan Pesawat di Bali, Perjalanan 10 Menit Jadi 1 Jam

Tantri Kotak menceritakan perjalanannya menuju bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali, terkena kemacetan parah hingga membuat ia dan keluarganya terpaksa ketinggalan pesawat.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023