Kaftan Makin Cantik dengan Aksesoris Ini

Kaftan koleksi The Miracle Garden oleh Icha Liem.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Banyak wanita yang telah menyiapkan busana yang akan dipakai di momen tersebut.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Kaftan menjadi salah satu busana favorit untuk gaya Lebaran. Modelnya yang cantik dan santun, memberi aura feminin bagi pemakainya. Biasanya kaftan sudah memiliki detail cantik dan embelishment di beberapa bagian seperti leher dan tangan. Sehingga beberapa wanita memilih tidak mengenakan aksesoris.

Meski kebanyakan model kaftan sudah stand out, boleh saja mengenakan aksesoris untuk menyempurnakan penampilan.

Tampil Langsing saat Lebaran, Ini Trik Mudah dari Desainer

Ada tips dan trik supaya aksesoris dan kaftan terlihat matching. Desainer Icha Liem membeberkan aksesoris seperti apa yang cocok dipadukan dengan kaftan.

"Harus diperhatikan yang pertama adalah kaftannya. Kaftan yang kamu pilih memiliki motif banyak atau tidak," kata Icha saat berbincang dengan VIVA disela-sela fashion show kaftan terbarunya yang bertajuk The Miracle Garden (Ramadhan 2019 Collection) di The Sultan Hotel & Residences,  Jakarta.

Sambut Ramadhan, Yuk Intip Tren Baju Muslim Hingga Hijab Buat Lebaran

Dikatakan Icha,  jika Anda memiliki kaftan dengan aksen seperti payet dan mutiara, sebaiknya memilih menggunakan bros di bagian dada atas bagian kanan atau kiri.

"Selain bros, teman terbaik kaftan agar terlihat fashionable, kamu bisa menggunakan belt. Lagi-lagi, belt harus disesuaikan dengan kaftan tersebut," katanya.

Selain belt dan bros, Anda juga bisa mengenakan anting cantik.

"Biasanya perhiasannya lebih ke anting. Anting cocok dipadukan dengan kaftan. Pilih anting yang berukuran lebih besar, panjang dan unik jika kamu mengenakan kaftan dan turban di kepala," kata Icha.

Ada aksesoris yang tidak dianjurkan oleh Icha. Jika kaftan sudah memiliki detail pada area dada, sebaiknya tidak usah mengenakan kalung agar tampilan tetap seimbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya