Silaturahmi Lebaran Aman di Masa Pandemi COVID-19, Ini Tipsnya

Ilustrasi salaman di Hari Raya Idul Fitri
Sumber :
  • VIVA.co.id/KBRI Roma

VIVA – Rasanya tak lengkap jika tak mempersiapkan beragam menu nikmat dan khas ketika menjelang Idul Fitri. Ketupat dengan lauk opor ayam sering jadi sajian hari raya Lebaran.

Jasa Marga: 298 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta pada H2-H+4 Lebaran 2020

Perpaduan potongan daging ayam dengan kuah santan berwarna kuning membuatnya terasa begitu nikmat dan berbeda. Makanan itu memang enak, tapi kandungan kalori, lemak, dan kolesterol di sana konon katanya tinggi. 

Untuk menghindari kadar lemak dan kolesterol jahat itu, bisa dilakukan dengan trik cerdas. Memasak opor ayam dengan lezat dapat disiasati tanpa harus menggunakan santan.

H+3 Lebaran, Ada 234 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta

Tapi, dengan bahan-bahan apakah kuah opor ayam tetap nikmat dan lezat dikonsumsi tanpa menderita kolesterol tinggi? Hal itu akan dipaparkan oleh spesialis gizi klinis, Dr.dr Samuel Oetoro SpGK., dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Rabu, 20 Mei 2020 pukul 13.00 WIB.

Masih dengan tema Idul Fitri yang akan berlangsung dalam hitungan hari. Pembahasan lain adalah mengenai berlebaran disaat pandemi COVID-19 masih mengintai Tanah Air.

Ketika Miyabi Beri Ucapan Selamat Lebaran

Setelah berpuasa selama 30 hari, kita akan tiba di hari yang suci, Hari Raya Idul fitri. Jika biasanya Idu lfitri menjadi momen yang istimewa karena bisa berkumpul dengan saudara dan keluarga, namun di tahun ini tampaknya akan berbeda.

Pasalnya, pemerintah telah menetapkan aturan physical distancing sebagai satu di antara upaya dalam memutus rantai persebaran virus corona. Memakai masker dan cuci tangan juga menjadi hal yang wajib saat menjalani aktivitas di fase new normal.

Lantas, hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan saat Lebaran agar tetap aman dari virus corona, ya? Hal itu akan dijelaskan oleh pakar kesehatan masyarakat dr Hasbullah Tabrany MPH dalam acara yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya