Konsumsi Yogurt untuk Penuhi Gizi Anak Jelang Puasa

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak/anak makan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Bagi anak-anak, gizi baik sangatlah penting untuk pertumbuhan mereka, apalagi menjelang bulan Ramadhan untuk beribadah puasa. Anak-anak perlu mengonsumsi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka sehari-harinya. Namun, terkadang anak-anak menolak untuk mengonsumsi buah dan sayur, mereka cenderung memilih makanan manis yang mereka suka seperti biskuit dan permen.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Bagi moms di rumah, salah satu pilihan yang baik untuk kesehatan anak adalah yogurt. Bukan tanpa sebab, diakui ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN, kebanyakan anak-anak berhenti mengonsumsi susu di usia dua tahun, dan persentase kecukupan kalsium pada anak menurun drastis setelah usia dua tahun. Asupan vitamin D dan kalium juga termasuk rendah pada anak-anak berusia 2-11 tahun.

"Kedua kandungan ini tersedia pada yogurt berkualitas. Yogurt juga mengadung protein dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang, terutama tulang anak yang bertumbuh dengan cepat," ujarnya dikutip dari keterangan pers Greenfields, Selasa 6 April 2021.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Yogurt mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan anak seperti probiotik, di mana bakteri baik untuk kesehatan usus yang dapat membantu memperlancar pencernaan dan mengeluarkan bakteri buruk dari tubuh anak. Juga, karena terbuat dari susu, yogurt mengandung kalsium yang baik untuk tulang dan gigi anak.

Serta, yogurt mengandung serat pangan yang memiliki manfaat untuk tubuh, termasuk menormalkan pergerakan usus, mendukung kesehatan usus, menurunkan kolesterol, dan membantu kamu dalam mencapai berat badan ideal. Melihat berbagai manfaat yang dimiliki yogurt untuk anak-anak, Greenfields memperkenalkan produk terbarunya yaitu Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink, dengan kemasan yang khusus untuk anak-anak yakni kemasan cilik untuk si cilik.

Haram Hukumnya Berpuasa pada Hari Raya Idul Fitri, Ini Penjelasannya

"Dengan adanya Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink, sekarang tersedia camilan bergizi dengan kemasan dengan desain yang mudah digenggam anak, karakter lucu dan warna cerah, yang membuatnya sangat menarik untuk anak," ujar psikolog Jovita Ferliana, M.Psi  

Saat ini, mungkin banyak orang tua yang cemas akan kandungan gula yang terdapat dalam produk olahan susu seperti yogurt. Namun, menurut Nutrition Journal 2017 ciptaan Azais-Braesco, yogurt hanya mengandung 1-8 persen gula alami dan 4-9 persen gula tambahan, membuatnya aman untuk dikonsumsi anak.

"Hal terbaik tentang yogurt adalah dengan mengonsumsi yogurt, anak-anak bisa menikmati camilan yang lezat dan tidak melewati batasan kalori harian mereka" tutur Emilia lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya