11 Ucapan Permintaan Maaf Jelang Ramadhan

Ilustrasi ramadhan/berdoa.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Jelang puasa Ramadhan 1442 H/2021M yang akan jatuh pada pekan depan, sejumlah persiapan pun harus dijalani oleh umat muslim. Salah satunya adalah dengan mengirimkan ucapan permintaan maaf kepada rekan, keluarga dan kerabat dekat.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Banyak yang kemudian mengirimkan pesan berisi kata-kata mutiara atau kata-kata indah.

Nah, bagi yang masih bingung mengirimkan kata-kata mutiara, berikut ini 10 ucapan yang bisa Kamu kirimkan ke orang-orang terdekat, dihimpun VIVA dari berbagai sumber, Selasa, 6 April 2021.

Ada Subvarian Omicron BA2, Luhut: Pemerintah Semakin Berhati-hati

1. "Fajar Ramadan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1437 H. Semoga amal kita diterima di sisi Alllah SWT. Amiiin…"

2. "Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berperasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadhan pada 1 April 2022

3. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua.Bila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Ramadan 1442H."

4. "Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas."

5. "Seiring terbenam mentari di akhir Syaban. Tibalah kini bulan Ramadan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.”

6. "Selamat datang bulan Ramadhan.  Semoga Allah memberi kamu semua kebahagiaan dan kesuksesan dan membimbing kamu ke jalan yang benar.”

7. "Selamat Ramadhan untuk semuanya. Semoga berkah di bulan Ramadhan ada pada kita semua dan semoga Allah mengabulkan doa dan puasa kita.”

8. "Ramadhan, satu bulan penuh ampunan. Allah yang Maha Pengampun saja mau memaafkan hamba-Nya yang penuh dosa. Maukah kalian juga memaafkan? Mohon maaf lahir batin.”

9. “Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

10. "Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

11. "Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya