4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Minuman herbal
Minuman herbal
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mempersiapkan tubuh yang fit dan bugar saat menjelang Ramadhan sangat dibutuhkan agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Sebab, beberapa masalah di tubuh kerap menimpa, termasuk gangguan di lambung.

Lambung menjadi saluran pencernaan paling utama yang harus dijaga selama puasa. Bagaimana tidak, lambung tak diberi makanan dan minuman apapun selama kurang lebih delapan jam, sejak sahur hingga berbuka.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si, menjelaskan gangguan lambung sangat beragam mulai dari hilang nafsu makan hingga rasa nyeri di perut. Saat puasa, gangguan lambung tersebut bisa sangat menganggu. Untuk itu, konsumsi bahan-bahan herbal dapat mencegah gangguan tersebut.

"Gangguan lambung ini bisa diatasi dengan herbal-herbal yang bisa dikonsumsi setiap hari dan aman dikonsumsi teratur saat buka dan sahur. Karena ini pengobatan bahan alami, maka aman dikonsumsi tiap hari dan khasiatnya tidak kalah dari obat lain dan minim efek samping," kata Inggrid, dalam acara Hidup Sehat, TvOne.

Berikut beberapa jenis herbal yang baik dikonsumsi untuk cegah gangguan lambung.

1. Kunyit

Photo :
  • U-Report
Halaman Selanjutnya
img_title