Ingin Pakai Roofbox saat Mudik, Kini Enggak Perlu Beli

Roof Box pada kendaraan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Mudik atau pulang ke kampung, menjadi tradisi tahunan masyarakat Indonesia. Kebiasaan ini ternyata menjadi peluang bisnis baru, yakni penyewaan bagasi atap atau roofbox untuk mobil.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Salah satu yang melihat peluang tersebut adalah Indra Wicaksono, pemilik bengkel Puri Motor. Dia mengatakan, pemudik tidak perlu repot membeli bagasi atap untuk membawa barang, saat menuju kampung halaman menggunakan mobil pribadi.

"Saya menyewakan roofbox, karena banyak yang butuh. Kalau beli sendiri, pasti bingung taruh di mana setelah dipakai. Solusinya, ya sewa," ujarnya saat dihubungi VIVA, Minggu 26 Mei 2019.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Untuk memanfaatkan jasa sewa roofbox, kata Indra, pemilik mobil harus menyambangi bengkelnya yang terletak di Puri Gading, Jatiwarna, Bekasi. Sebab, pemasangan harus dilakukan di tempat tersebut.

Aksesori roof box di atap mobil.

Hati-hati Dekat Mobil Pakai Roof Box yang Melaju Kencang

"Untuk sewa roofbox, konsumen harus datang ke bengkel kami. Terus, ada persyaratan yang harus dilengkapi, yakni bawa salinan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk," tuturnya.

Indra mengatakan, bila ada kerusakan pada roofbox sewaan, maka penyewa akan dikenakan denda, saat pengembalian bagasi atap. Besarnya denda dilihat dari kerusakan yang terjadi.

"Sebelum disewa, kami sudah pastikan kondisinya baik. Jadi, kalau roofbox lecet atau rusak, dikenakan biaya ke konsumen," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya