Biar Semangat Bangun Sahur Bisa Tiru Resep Nasi Goreng Sushi

Nasi goreng sushi
Sumber :
  • Dokumentasi Ajinomoto

VIVA – Menyiapkan hidangan untuk santap sahur terkadang bikin bingung. Hidangan sahur harus menarik perhatian dan menggugah selera agar keluarga semangat untuk bangun di waktu subuh. Nah buat para ibu yang mulai merencanakan menu sahur untuk puasa Ramadan, ada resep praktis dan menggugah selera. Nasi goreg sushi, mungkin bisa jadi pilihan.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Mau tau resepnya? Berikut simak resep nasi goreng sushi yang bisa disiapkan  untuk santap sahur di bulan Ramadan.

Nasi Goreng Sushi

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Bahan-bahan
Nasi putih pulen 400 gr
Sajiku bumbu nasi goreng rasa kecap 1 bungkus
Timun rebus 20 gr
Minyak goreng 4 sdm
Wortel rebus 20 gr
Nori 1 lembar
Telur 3 butir

Cara Membuat: Porong wortel dan timun bentuk persegi panjang, sisihkan. Kocok telur, sisihkan. Lalu panaskan 1 sdm minyak goreng, dadar 2/3 bahan telur untuk isian. Potong memanjang telur dadar, sisihkan. Panaskan 3 sdm minyak goreng, masukkan nasi putig dan bumbu nasi goreng rasa kecap. Aduk rata, masak hingga matang. Lalu ambil nori, tata nasi goreng, potongan wortel, timun dan irisan telur dadar di atasnya, kemudian gulung. Lakukan kembali dengan menggunakan telur dadar sebagai gulungannya. Potong sushi menjadi beberapa bagian, sajikan.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Nasi Goreng Sushi

Jika tak suka dengan bumbu nasi goreng rasa kecap, para ibu bisa menggantinya dengan bumbu nasi goreng instan rasa ayam pedas. Dengan aneka bumbu nasi goreng yang ada saat ini dan dengan varian rasa baru Nasi Goreng Kecap, para ibu dapat juga membuat kreasi sajian nasi goreng lain yang praktis, sehat, dan tentunya bergizi seimbang.

Apalagi, saat situasi pandemi COVID-19 yang sangat memprihatinkan sekarang ini juga membuat ibu maupun masyarakat di Indonesia harus tetap stay #DirumahAja, dan terkadang menjadi sangat bosan.

Untuk itu pula, Dapur Umami (www.dapurumami.com/ @dapurumami.id) dari Ajinomoto Indonesia yang memiliki lebih dari 700 resep praktis, sehat, dan bergizi dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi kebosanan ibu-ibu di rumah saat bingung harus menyiapkan menu berbuka ataupun santap sahur nantinya di bulan Ramadan.

Saat ini, resep-resepnya juga bisa dicontek untuk sarapan dan juga untuk sajian makan siang dan malam keluarga.  Lewat rilis yang diterima VIVA, para ibu  dapat tetap produktif di rumah dengan mengkreasikan sajian–sajian dari Dapur Umami, dan keluarga pun tetap dapat menjaga daya tahan tubuhnya dengan mengkonsumsi masakan yang bergizi seimbang, walaupun #DirumahAja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya