Menu Buka Puasa Sehat dan Segar, Es Timun Selasih

Es Timun Selasih
Sumber :
  • youtube

VIVA – Minuman dingin selalu menjadi pelengkap dalam sajian berbuka puasa. Tanpa es, ada yang merasa buka puasanya kurang segar. Pada hari pertama puasa yang bersamaan dengan pendemi virus corona atau covid-19, membuat es timun selasih bisa dicoba.  
 
Selain mengandung vitamin, membuat minuman dingin dari timun dan selasih juga cepat dilakukan dan sangat mudah sekali. Karena itu, tidak perlu bingung memilih minuman untuk berbuka. Minuman segar yang satu ini bisa ada coba sekarang.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Anda hanya membutuhan tiga buah timun bila hanya dijasikan untuk dua atau tiga orang. Atau sesuaikan jumlahnya memang ada banyak yang akan meminumnya. Lalu sirup, yang tentunya sesuai selera Anda. Bila kurang manis, bisa ditambahkan dengan gula. Tentu, karena ini es timun selasih, Anda harus menyampurkan dengan satu sendok makan selasi kering.

Timun diparut panjang, bisa dengan menggunakan parutan keju. Rendam timun dengan sirup atau bila kurang tambahkan gula. Pilih warna sirup yang ada inginkan agar warga timur juga bisa menyesuaikan. Setelah itu masukan biji selasih dan aduk hingga merata. 

Aneka Resep Kolang kaling Segar Cocok untuk Menu Buka Puasa

Anda tidak perlu terburu-buru memasukan es batu agar sirup dan gula meresap pada parutan timun. Bila waktu berbuka puasa sudah dekat, baru Anda masukan es batu.

Ayo jaga daya tahan tubuh kita selama menjalankan ibadah puasa. Jaga kebersihan diri agar kita terhindar dari virus corona. Update informasi Anda mengenai penanganan wabah corona dalam tautan berikut ini. Atau update informasi berita Ramadhan dalam tautan berikut ini. 

Resep Martabak Telur Simple Cocok untuk Menu Buka Puasa

Baca juga: Menu Buka Puasa Sehat dan Enak, Pangsit Goreng Beragam Isi

Pentol Ayam Kriwil Chef Devina Hermawan

Pentol Ayam Kriwil ala Chef Devina Hermawan: Takjil Buka Puasa yang Gurih dan Mudah Dibuat

Chef Devina Hermawan membagikan resep pentol ayam kriwil cocok untuk menu buka puasa. Bagi yang bosan dengan aneka jajanan gorengan, yuk intip resepnya!

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024