Berkah Ramadan, Masker yang Ramai Dipakai Artis Dibagikan Gratis

Pemberian masker merah putih
Sumber :
  • Ist

VIVA – Masker merah putih dari GEMAS (Gerakan Memakai Masker) ini dipakai oleh banyak publik figur tanah air antara lain, Raffi Ahmad, Maia Estianty, Cinta Laura, Baim Wong, Ari Lasso, Prilly Latuconsina dan Kaesang Pangarep telah diproduksi lebih dari 3 juta. Masker tersebut telah dibagikan hampir satu juta. Pendistribusiannya bahkan sampai NTT dan Papua.

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

Selain itu, masker tersebut juga dibagikan kepada relawan di lapangan, dan berbagai NGO, TNI AD, Komunitas diantara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, BNN, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, dan masih banyak lainnya.

“Semoga gerakan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk belajar taat dan memahami pentingnya disiplin memakai masker, sehingga menjadi kebiasaan baik demi kesehatan bersama. Kami berharap GEMAS bisa menginspirasi menumbuhkan berbagai gerakan positif di masyarakat,” kata Wanda Monika, relawan GEMAS dalam keterangan media, Rabu, 6 Mei 2020.

Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang dengan kata lain masker kain dapat dicuci dan digunakan kembali. Program GEMAS ini nantinya akan membagikan masker kepada jutaan masyarakat Indonesia yang membutuhkan secara gratis. Baru-baru ini, relawan GEMAS juga menyerahkan 50 ribu masker kepada perwakilan Korlantas Polri, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya memerangi pandemi virus corona atau Covid-19. 

Baca juga: Beragam Cara Saling Membantu di Tengah Pandemi Virus Corona?

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

"Saya dan seluruh jajaran Polda myetro Jaya mengucapkan terima atas niat baik yang ditunjukkan GEMAS ini. Polri akan akan memastikan penyaluran masker kain ini sampai kepada masyarakat dengan dukungan Polres, Polsek bahkan bhamtimbamas. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Sudjana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyambut baik dan mengapresiasi gerakan GEMAS berupa pemberian masker kain secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Polri, tambahnya, akan memastikan penyaluran masker ini bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Masker yang dibagikan dengan motif merah putih diharap mampu menyampaikan pesan menguatkan untuk terus berjuang dalam menghadapi musibah ini untuk Indonesia. Bagi Masyarakat atau Individu yang membutuhkan bantuan masker dari Program GEMAS dapat mengirimkan WhatsApp melalui nomor 081319200030 dan dikirim gratis ke seluruh Indonesia dengan menggunakan layanan jasa pengiriman SiCepat Ekspres. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya