Hal Berbeda dari Ayu Azhari di Ramadan Tahun ini

Ayu Azhari dan anak-anaknya
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aktris, Ayu Azhari abadikan perjalanan Ramadan tahun ini dalam bentuk lagu berjudul Ya Ramadhan. Lewat lagu tersebut, Ayu berharap bisa menularkan energi positif untuk yang mendengarkan terutama keluarga yang saat ini menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Kami ingin berbagi kebersamaan dalam doa dan semangat lewat syair dan dinyanyikan sesuai zamannya dengan harapan membawa kebahagiaan ke setiap rumah," kata Ayu dalam keterangan media, Selasa, 12 Mei 2020. 

Ayu mengajak penggemarnya untuk tetap mensyukuri apa yang dipunya. Ia ingin semua pendengarnya bahagia, menjaga serta menikmati segala sesuatu meski keadaan saat ini sedang tidak mudah.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Dalam lagu Ya Ramadhan, Ayu Azhari tidak sendirian. Ia mengajak kedua anaknya, Isabelle dan Lennon. Bahkan sang suami, Mike Tramp digaet untuk pembuatan musiknya.

"Rencana lagu untuk Ramadan sudah di rencana kan sebelum ada pandemi. Akhirnya karena Ramadan sudah dekat, saya hubungi suami saya, cerita ada kendala dan dia bilang coba kirim aja pakai hp, kita rekam Isaabel guide vokalnya," kata Ayu.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Baca juga: Ayu Azhari: Rahma Menikah Secara Islam di Jakarta?

Keterlibatan Lennon pun atas usul Ayu. Selama ini ia sering mendengar anaknya bersenandung dan bernyanyi. Ada ciri khas suara yang dikeluarkan anaknya dan ingin diabadikan Ayu dalam bentuk karya.

"Saya bilang sama Mike, 'seperti nya lagu Ya Ramadhan bagus deh Lennon ada isi. Suara nya unik masih anak dan ekspresi nya khusyuk seneng aku dengernya. Adem dan membawa banyak kegembiraan," ujar Ayu Azhari.

Kemunculan lagu tersebut diapresiasi oleh pimpinan pondok pesantren Mukmin Mandiri, KH Muhammad Zakki. Menurut Ayu, sang pimpinan ponpes itu menyebut lagu Ya Ramadhan sebagai lagu yang penuh edukasi dan menunjukkan kepedulian Ayu terhadap masa depan anak bangsa yang religius.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya