Ramadan, Warga DKI Ngeluh Banjir di Qlue

Pendiri dan CEO Qlue, Rama Raditya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA – Pendiri dan Kepala Eksekutif Qlue Rama Raditya mengatakan selama Ramadan ini laporan yang paling banyak datang dari warga DKI Jakarta adalah masalah banjir. Kemungkinannya karena saat ini adalah musim penghujan. 

Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

"Laporannya lebih ke antisipasi banjir. Mereka melaporkan selokan-selokan yang tersendat atau banyak sampah. Kemudian kalau ada laporan, itu segera ditangani PPSU atau Penanganan Prasarana dan Sarana Umum," katanya kepada VIVA, di Jakarta, Kamis malam 9 Mei 2019.

Ia berharap, banyaknya laporan warga akan dapat menghindari banjir atau potensi banjir tidak mengenang terlalu lama. Terlebih saat ini potensi sampah sudah sangat mengkhawatirkan, yang menjadi penyebab utama banjir. 

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Rama menjelaskan, dalam waktu dekat mereka akan bekerja sama dengan 'world clean up day'. Ini merupakan aplikasi pelaporan nasional dan sampah. Program ini diinisiasi oleh salah satu kementerian, dan saat ini baru dilakukan oleh Pemerintah Bandung, secepatnya menyusul di kota lainnya. 

Fokus di sampah, program ini berkutat pada kurangi, pisahkan dan manfaatkan sampah. Sehingga jika ada masyarakat yang melihat sampah, bisa melaporkannya melalui platform Qlue. 

Dubai Provides Free Parking during Eid al-Fitr Holiday

Pelaporan sampah harus disertakan bukti, seperti foto secara real time. Sehingga laporan-laporan yang datang juga bisa membuktikan kinerja aparat setempat dalam mengelola lingkungan.

Teleskop pemantau hilal.

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

Umat Islam di Indonesia akan mengalami 2 Ramadan 1 kali Lebaran dalam satu tahun. Begini Kronologinya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024