Cara Hemat Dimas Seto Kelola Keuangan

Dimas Seto dan Dhini Aminarti
Sumber :
  • instagram.com/dhiniaminarti

VIVA – Arisan sudah dijalani turun-temurun dan menjadi budaya di Indonesia. Hanya saja, arisan saat ini dikenal cenderung pada cara angsuran dan pembayaran secara langsung.

Selebgram di Lombok Diduga Buat Arisan Fiktif demi Judi Slot, Tipu Korban hingga Ratusan Juta

Arisan Mapan yang berdiri sekitar empat tahun silam memberikan cara angsuran yang lebih modern. Dengan aplikasi, arisan ini dapat dengan mudah melakukan angsuran dan membeli barang yang diinginkan.

"Arisan ini memberi kemudahan untuk memperoleh barang yang diinginkan dengan mengajarkan kedisiplinan dalam mengangsur arisan. Apalagi, jumlah anggotanya dibatasi sampai 10 orang dan saling kenal, jadi enggak terlalu lama juga dan saling percaya," kata artis Dimas Seto, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu 6 Januari 2019.

Prilly Latuconsina Lebih Pilih Tak Ikut Arisan karena Seperti Habiskan Uang

Menurut Dimas, arisan sangat mempermudahnya membentuk pola pikir yang tidak konsumtif. Apalagi, bentuk arisan ini sudah menggunakan kecanggihan teknologi agar lebih mudah mendapatkan kebutuhan yang diprioritaskan.

"Arisan lain saya enggak pernah ikutan. Di ini, sudah ada katalog barang, jadi kita hanya boleh memilih satu barang yang sesuai kebutuhan kita, biar enggak kalap," tutur suami Dhini Aminarti ini.

Hitz Abiss! Intip Gaya 6 Geng Artis Sosialita Top Tanah Air

CEO Arisan Mapan Hendra Tjanaka mengatakan arisan dapat dijadikan sebagai cara merencanakan keuangan secara disiplin. Ia berharap arisan ini bisa mencegah masyarakat menjadi konsumtif. “Dan lebih selektif dalam menentukan kebutuhannya,” katanya. (hd)

Novi Rizki

Potret Penyanyi Cantik Novi Rizki Tunggangi Jet Ski Seorang Diri Tuai Sorotan, Warganet: Keren!

Novi Rizki merupakan pedangdut cantik Tanah Air, yang kini lagu-lagunya tengah hits di TikTok. Wanita yang kini berusia 28 tahun tersebut punya cukup banyak single hits.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024