Penelitian Baru, Pria Doyan Selingkuh Bisa Dilihat dari Wajahnya

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Ada beberapa pilihan untuk mengetahui apakah cinta pasangan benar-benar murni atau justru dibagi dengan yang lain. Bisa dengan langsung bertanya atau melihat dari bukti email atau pesan singkat yang dikirim. 

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Sebuah penelitian baru dari Royal Society Open Science Journal, menemukan adanya kemungkinan baru untuk mengetahui apakah seorang pria selingkuh atau tidak, dari leluconnya. Pria yang menyimpang tidak bisa menyembunyikan wajah serius. 

Temuan mereka ini menyatakan bahwa pria dan wanita bisa memprediksikan ketika pria menjadi tidak bisa dipercaya dengan tingkat keakuratan tertentu cukup melihat dari fotonya. Menariknya, wanita sangat tidak mungkin untuk membacanya. 

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Pria yang doyan selingkuh seringkali memiliki tipe wajah maskulin yang bersudut. Ini termasuk rahang persegi dan pipi serta alis menonjol. 

Penelitian yang dilakukan oleh University of Western Australia dan peneliti yang bekerja di dalamnya mengatakan bahwa manusia mungkin mengembangkan kemampuan untuk mengenali pengkhianat cinta karena ini merupakan anugerah dari manusia zaman dulu dalam perkembangan evolusioner. 

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

"Teori evolusi memprediksi bahwa itu (menguntungkan) bagi individu untuk mengembangkan strategi mencegah perselingkuhan seksual," ujar mereka dilansir Mirror. 

Mereka akhirnya sampai pada satu kesimpulan usai bertanya pada 1.500 orang untuk melihat melalui foto dari 200 pria dan wanita yang telah ditanyakan tentang kesetiaan mereka dan apakah mereka mengejar seseorang di luar hubungan mereka. 

Hasilnya, 20 persen dari subyek bahkan bisa menemukan pria yang tidak bisa diandalkan, tapi jika itu wanita, mereka membuktikan bahwa lebih sulit untuk membaca wanita dengan cara yang sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya