5 Cara Kreatif Jawab Pertanyaan Usil 'Kapan Nikah' saat Lebaran

Ilustrasi wanita jomblo.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bagi yang masih jomblo, momen Lebaran adalah momen untuk bisa kabur secepat mungkin dari perkumpulan para orang tua. Pasalnya, di momen seperti ini biasanya selalu muncul pertanyaan 'kapan nikah?,' mau dijawab sudah kehabisan stok alasan, tidak dijawab disangka tak sopan. 

E-Commerce Ini Siapkan Pasangan untuk Mereka yang Masih Jomblo

Tapi tidak untuk Lebaran tahun ini, karena ada cara kreatif menjawab pertanyaan tersebut tanpa harus merasa tertekan. Dengan menjawab seperti ini diharapkan bisa mengalihkan perhatian orang dan mengganti subjek pertanyaan atau bahkan berhenti bertanya, dilansir The Odyssey Online, berikut jawabannya. 

"Kami belum cukup umur"

Alasan Ariel NOAH Masih Betah Jomblo

Meski terlihat dewasa secara fisik, sebenarnya semua orang masih memiliki jiwa kekanakan dalam diri masing-masing. Jadi daripada harus pusing mencari jawaban atau alasan, jawab saja pertanyaan mereka dengan mengatakan belum cukup umur karena tidak benar-benar dewasa, sehingga tidak mungkin menikah. 

"Masih jatuh cinta pada selebriti"

Nissa Sabyan Bangga Ngaku Jomblo, Ayus: Bilang Aja Udah

Punya mimpi selebriti bisa jatuh cinta pada kita atau sering disebut fangirling, coba pikir bagaimana jika aktor atau penyanyi favorit tiba-tiba datang dan menyatakan cinta. Meski banyak pasangan mengizinkan pasangannya untuk nge-fans dengan selebriti, tapi apa yakin bisa tetap mencintai pasangan jika idola datang di hadapan?

"Menunggu band favorit ketinggalan zaman jadi bisa dipesan untuk acara resepsi"

Siapa tahu kan suatu saat band favorit akan ketinggalan zaman dan bisa dipesan dengan biaya murah bahkan bisa mengisi acara resepsi. 

"Kami akan menunggu hingga memiliki anak pertama dan lihat bagaimana nanti"

Tentu saja hal ini akan mengejutkan sekaligus membuat bungkam orang yang bertanya. 

"Belum memutuskan satu sama lain"

Ini merupakan jawaban sederhana yang bisa diucapkan tentang hubungan di mana satu sama lain punya perasaan campur aduk dan belum memiliki kepastian. So, siapkan untuk bertemu keluarga di momen Lebaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya