Tes Konsumsi BBM Mitsubishi Mirage, Hasilnya Enggak Nyangka

Mitsubishi New Mirage.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Generasi terbaru city car andalan Mitsubishi, Mirage, meluncur pada Juli 2016 lalu di Indonesia. Perbedaan dengan versi lama sangat terlihat pada desain bumper depan, yang dibuat lebih sporty dan dilengkapi dengan aksen krom.

Belum Pakai Hybrid, Segini Konsumsi BBM Honda Stylo 160

Dimensi Mirage anyar ini juga mengalami perubahan, meski angkanya tidak besar. Panjang mobil bertambah 80 milimeter (mm), sementara tingginya bertambah 10 mm.

Mobil yang saat ini ditawarkan dengan banderol Rp173 juta untuk tipe GLX, Rp185 juta untuk tipe GLS dan Rp197,5 juta untuk tipe Exceed.

Diuji di Dunia Nyata, Mobil Listrik Neta V Hematnya Luar Biasa

Ukurannya yang kecil membuat Mirage mudah dikendarai di jalur perkotaan. Berbagai fitur ditanamkan oleh Mitsubishi, mulai dari sensor parkir hingga sistem keyless entry.

Mobil pesaing Suzuki Ignis dan Honda Brio ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.200 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 77 daya kuda dan torsi 100 Newton meter.

Mitsubishi Motors Bahas Konsumsi BBM The New SUV

Banyak orang skeptis akan perfoma mesin Mirage. Hal itu wajar, mengingat konsumen di Indonesia kurang familiar dengan mesin tiga silinder.

Panel instrumen Mitsubishi Mirage

Saat VIVA mendapat kesempatan untuk mencobanya ke Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu, tenaga mesin memang berbeda dari pesaingnya.

Namun, konsumsi bahan bakar yang didapat justru di luar dugaan. VIVA berhasil mencatat angka 19,1 kilometer untuk tiap satu liter bensin Pertamax yang digunakan.

Hal ini tentu saja berkat penggunaan tiga silinder pada mesin, sehingga jumlah bensin yang dibutuhkan juga lebih sedikit dari mesin empat silinder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya