Begini Rasanya Main Pasir dengan Mercy Termurah di Indonesia

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – GLA 200 AMG Line menjadi salah satu produk Mercedes-Benz yang ditawarkan untuk kaum kaya di Indonesia Mobil ini menjadi pilihan bagi pembeli pertama atau entry level segmen sport utility vehicle.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Menjajal mobil ini di kota Yogyakarta menjadi hal yang menyenangkan. Rute yang dilewati serta tempat-tempat yang VIVA sambangi, seperti pusat kerajinan batik, alun-alun hingga pantai, bisa menjadi gambaran kegiatan anak muda yang diincar oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia sebagai agen resminya di Tanah Air.

Selama perjalanan, mobil Mercedes-Benz paling murah di Indonesia saat ini pun cukup mencuri perhatian. Desain sporty ala AMG terlihat mulai dari lampu, grille hingga bumper depan.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Begitu pula sisi sampingnya, berkat penggunaan pelek 19 inci dan roof rail khas SUV. Di bagian belakang, ada knalpot sporty dan bumper dengan kombinasi bahan krom di bawahnya.

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Kabinnnya didominasi warna hitam dengan jahitan merah pada jok, dinding pintu, setir, dan konsol tengah. Lahir sebagai SUV entry level, pembeli harus pasrah menerima kabin yang terasa sempit. Namun, produsen otomotif Jerman itu mengakalinya dengan memasang atap kaca. Sehingga, kabin terasa lebih lapang.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.595 cc, dengan tenaga 156 daya kuda dan torsi 250 Newton Meter. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis tujuh percepatan. 

Beberapa fitur dan teknologi yang disematkan pada GLA 200 AMG Line antara lain: sistem pengereman semi otomatis saat jarak mobil terlalu dekat dengan kendaraan di depannya, peringatan saat pengemudi sudah lelah mengemudi serta pilihan mode berkendara.

Lantas, seperti apa rasanya mengemudi mobil dengan banderol Rp745 juta off the road ini? Berikut videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya