Crane Ambruk, Sepatu Ayu Ting Ting-Nagita, Essien ke London

Crane roboh.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Minggu pagi, 4 Januari 2018, yang tenang mendadak heboh dengan kabar robohnya crane yang sedang mengangkat Double-double Track (DDT) di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Empat orang pekerja dinyatakan tewas akibat kejadian nahas tersebut, dua di antaranya meninggal di tempat kejadian perkara dan lainnya meregang nyawa di rumah sakit.

Selain berita mengejutkan dari Jakarta, kabar apa lagi yang menjadi sorotan pembaca VIVA sepanjang penghujung pekan ini? Berikut rangkumannya.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut
  1. Crane Roboh

Crane double track PT KAI ambruk di kawasan Matraman Jakarta, Minggu (4/2/2018)

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Berdasarkan keterangan polisi, kejadian bermula ada lima orang sedang bekerja pada Minggu pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka menaikkan bantalan rel dengan menggunakan crane tersebut. Namun ternyata, dudukannya tidak pada posisi yang tepat sehingga bantalan yang sedang diangkat goyang lalu jatuh.

"Para pekerja yang ada di bawah tertimpa bantalan rel yang jatuh. Saat itu dua langsung tewas di lokasi. Kemudian dua lainnya dibawa ke rumah sakit dan meninggal di rumah sakit," kata Kapolsek Jatinegara Komisaris Polisi Supadi. Kasus tersebut saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Baca selengkapnya soal jatuhnyaa crane di Jatinegara tersebut di sini.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

KPK kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dan ajudannya pada Sabtu malam, 3 Februari 2018. Usai penangkapan tersebut, besarnya kekayaan Sang Bupati terbongkar. Nyono  melaporkan Harta Kekayaan Negara terakhir kali pada 10 Desember 2014. Di sana dia mengklaim punya sekitar Rp16 miliar dan US$106.784 atau setara dengan Rp1,4 miliar. 

Harta ini melingkupi yang bergerak, seperti mobil, motor, dan yang tak bergerak seperti sejumlah tanah dan bangunan. Kekayaan fantastis politikus yang berlatar pengusaha ini menjadi salah satu sorotan terbesar pembaca VIVA. Cek kabar selengkapnya di sini.

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien

Michael Essien, Bintang Persib Bandung akan bertolak ke London. Menurut pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez, Essien akan menjalani pemeriksaan terkait cedera yang dialaminya. Mantan pemain Chelsea ini cedera lutut saat latihan beberapa waktu lalu.

"Saya pikir dia ingin memulihkan cederanya. Mungkin kembali ke London, atau tempat lain saya belum tahu. Saya hanya tahu, kalau dia ingin bertemu dengan dokter yang dipercayainya," kata Gomez, seperti dilansir situs resmi klub. 

Kabar ini menyita perhatian publik. Baca kabar lengkapnya berikut ini.

Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina di Epiwalk Jakarta

Ayu Ting Ting selalu jadi topik perbincangan terpanas di kalangan warganet. Kali ini, bahkan sepatu Ayu yang jadi sorotan. Sepatu yang dia pakai memandu acara di mana Rea Rahadian menjadi bintang tamunya disebut-sebut mirip punya Nagita Slavina.

Nagita sempat memakai sepatu keluaran Alexander McQueen seharga Rp7,7 juta itu saat berpose dengan Raffi Ahmad di Jepang beberapa waktu lalu. Sontak saja, foto Ayu Ting Ting langsung disebut warganet yang menuding pelantun Sambalado itu meniru gaya Gigi.

Bagaimana komentar warganet? Selengkapnya ada di sini.

Jembatan Kaca di Tangerang

Semakin banyak lokasi yang dibangun untuk menarik perhatian publik dan pengguna media sosial. Jembatan Kaca di atas Sungai Cisadane, Tangerang, salah satunya. Belum resmi dibuka, namun jembatan ini sudah mulai ramai dikunjungi.

Jembatan yang terbuat dari kaca tersebut memiliki luas 7x2,5 meter dengan pertimbangan muatan terbanyak 60 orang dengan beban masing-masing maksimal 80 kilogram. Ketinggiannya, jarak dari sungai dan jembatan adalah 5 meter. Kabarnya, jembatan kaca ini sudah memenuhi standar baik dari jenis kaca maupun kekuatannya menghadapi cuaca. 

Intip spot foto Instagramable di Jembatan Kaca berikut ini, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya