Anies Soal 'Insiden' GBK, Cerita Roro Fitria, Zidane Lelah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak boleh ikut rombongan Presiden Jokowi ke lapangan Stadiun Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar “dilarangnya” Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut rombongan Presiden Joko Widodo ke lapangan untuk ikut memberi trofi kepada Persija sebagai juara Piala Presiden 2018 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno Sabtu pekan lalu menjadi perhatian masyarakat, termasuk pembaca VIVA. Apalagi setelah muncul rekaman video yang menunjukkan “pelarangan” itu. 

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Di tengah sorotan itu muncul komentar dari pihak-pihak terkait, mulai dari pejabat Istana, pihak panitia Piala Presiden, hingga Gubernur Anies. Semuanya tersaji lengkap di VIVA. 

Selain itu Roro Fitria masih jadi sosok yang ramai diperbincangkan publik sejak ditangkap atas keterlibatannya dalam kasus narkoba. Pembaca VIVA pun tersedot perhatiannya pada berita wanita yang akrab disapa Nyai saat melakukan wawancara dengan tvOne.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Bukan soal kasus narkobanya, tapi karena suara Roro yang dalam video tersebut, terdengar berbeda. Warganet kerap mendengar suara melengking manja Nyai lewat akun Instagram. Namun kali ini, Roro terdengar seperti wanita biasa.

Selain itu, pengundian nomor urut 14 partai yang ikut dalam Pemilu 2019 secara nasional dan empat partai lokal yang ikut Pemilu Aceh, yang berlangsung di Kantor Pemilihan Umum di Jakarta Minggu malam juga mendapat perhatian khusus. Sejumlah partai baru pun turut serta. 

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Selain itu soal pengakuan Zinedine Zidane yang lelah melatih Real Madrid juga mendapat sorotan para penggemar sepak bola.

Apa saja berita-berita terpanas sepanjang hari Minggu, 18 Februari 2018? Ini dia rangkumannya.

1. Anies Baswedan Maklumi Tindakan Paspamres

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan tidak mempermasalahkan soal insiden “pelarangan” mengikuti rombongan Presiden Joko Widodo ke lapangan, seperti yang dilakukan oleh personel Pasukan Pengamanan Presiden kepada dirinya saat acara pemberian trofi pemenang usai laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Final yang berlangsung Sabtu 17 Februari lalu itu dimenangkan Persija Jakarta.

Persija Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota.

Menurut Anies, dia cukup memaklumi apa yang dilakukan anggota Paspampres itu. Dan bagi Anies, meski tidak berada dalam rombongan Jokowi, dia sudah merasa senang bisa menyaksikan Persija Jakarta mengangkat trofi piala sebagai juara.

"Begini, dari tadi malam itu yang penting Persija menang. Saya di mana enggak penting, yang penting Persija menang dan saya merasa bangga," kata Anies, Minggu 18 Februari 2018.

Mau tahu respons Anies selanjutnya, baca beritanya selengkapnya di sini.

2. Pengakuan Nyai Roro Fitria pada tvOne Buat Warganet Terkejut

Roro Fitria

Suara asli Roro Fitria saat melakukan wawancara dengan tvOne buat warganet salah fokus. Bukan mengomentari kasus narkoba dari wanita yang sering melakukan ritual misterius ini, warganet malah ribut soal suara tersebut. 

Si Nyai, begitu akrab disapa, kerap terdengar berbicara dengan suara yang dibuat manja. Tetapi dalam video ini, Nyai ternyata punya suara yang normal.

"Suaranya yang lenjeh, menyek-menyek ke mana?" kata seorang warganet.

Berikut berita lengkap tentang pengakuan Roro Fitria yang bikin terkejut.

3. Zidane Sudah Lelah Latih Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.Kabar selanjutnya datang dari Zinedine Zidane yang kini adalah pelatih Real Madrid. Rupanya, tuntutan menjadikan El Real tim terbaik di dunia membuatnya terasa terbebani. 

Pelatih asal Prancis ini bahkan mengaku jengah. Dia merasa ingin cepat-cepat mengakhiri musim ini dan tidak ingin memikirkannya lagi.

Simak curahan hati Zidane yang lelah di sini.

4. Ini Nomor Urut 14 Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum telah melangsungkan pengundian nomor urut 14 partai politik peserta Pemilihan Umum 2019. Pengundian ini diikuti para pengurus 14 partai politik tersebut di kantor KPU, Jakarta, malam tadi.

Bendera sejumlah Parpol berderet di Ocean Corner Tanjung Pinang beberapa waktu lalu.

PKB berada di nomor urut 1. Dan Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Golkar, berada pada nomor urut berurutan 2, 3 dan 4. Sementara Demokrat berada di posisi buncit yakni nomor 14.

Urutan selengkapnya bisa disimak di berita ini.

5. Kesaksian Gubernur Aceh saat Pesawatnya Mati di Udara
Kondisi pesawat pribadi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf usai mendarat darurat di Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/2/2018)

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mengalami insiden menegangkan ketika menerbangkan pesawat pribadi miliknya. Irwandi harus mendarat darurat ke pinggir pantai karena bahan bakarnya tersumbat pada ketinggian 3.500 kaki atau sekitar lima mil dari Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.

Tak ada kendala apa pun saat proses pendaratan berlangsung. Hanya saja, roda pesawat yang terkena pasir, masuk dan terperosok. Sayap kanan pun patah. Meski begitu, Sang Gubernur mengaku tidak kapok.

Ini berita lengkap soal pendaratan darurat Gubernur Aceh dengan pesawat pribadinya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya