Foto Avanza Baru, Kekuatan OPM, Pogba Tak Maafkan Mourinho

Bendera Organisasi Papua Merdeka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Avanza baru saja mengeluarkan versi mobil terbaru di Malaysia. Versi terbaru itu diberi nama Avanza 1.5X. Mobil ini memiliki aksesori tambahan yang memperlihatkan kesan gagah bak sport utility vehicle atau SUV.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Berita seputar Avanza tersebut menjadi yang paling banyak dicari di VIVA, Rabu 21 Maret 2018. Selain itu, ada juga beberapa topik lain yang menjadi perhatian pembaca.

Salah satunya adalah mengenai kekuatan tempur Gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka atau OPM. Mereka telah mengeluarkan ultimatum berperang kepada Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia. Bahkan, dalam waktu dekat mereka berencana mendeklarasikan angkat senjata melawan Indonesia.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Dari dunia sepakbola, berita hadir dari Manchester United. Gelandang MU, Paul Pogba, dikabarkan masih kesal dengan manajer Jose Mourinho, yang menyimpannya di bangku cadangan saat bersua Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Dan berikut ini, adalah round up dari berbagai peristiwa dan kisah yang terjadi pada Rabu 21 Maret 2018:

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

1. Foto-foto Toyota Avanza Baru, Harganya Rp290 Jutaan

Toyota Avanza 1.5X
Kepopuleran Avanza ternyata tidak hanya di Tanah Air saja, namun juga di negara tetangga, Malaysia. Bahkan, UMW Toyota sebagai agen pemegang merek di negara tersebut, berani mengubah tampilan mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut, agar terlihat berbeda.

Toyota Malaysia menawarkan varian Avanza 1.5X seharga 82.700 Ringgit, atau setara dengan Rp290,4 juta.

Penasaran dengan foto-foto Avanza tersebut? Baca berita lengkapnya di sini.

2. Tantang TNI Perang, Ini Kekuatan Tempur OPM

Kelompok separatis Papua.
Gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka atau OPM, telah mengeluarkan ultimatum berperang kepada Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia. Bahkan, dalam waktu dekat mereka berencana mendeklarasikan angkat senjata melawan Indonesia.

Mayor Jenderal G Lekkagak Telenggen, usai dilantik sebagai Kepala Staf Operasi Pusat Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) mengklaim memiliki pasukan tempur yang mampu merepotkan TNI dan Polri. Bahkan, mereka menyatakan telah menyiapkan senjata dan aturan berperang.

Seperti apa kekuatan tempur OPM? Baca berita lengkapnya di sini.

3. Honda Mulai Jual 'Adik' HR-V Terbaru Rp160 Jutaan

Honda WR-V.
Honda punya produk crossover yang ditempatkan di bawah HR-V dan CR-V. Mobil tersebut adalah WR-V, mobil yang dibangun dari platform Jazz. Debutnya dilakukan pada 2016 lalu, di ajang Sao Paulo International Motor Show di Brasil.

Setelah beberapa tahun berkiprah, Honda kini menyiapkan edisi barunya yakni WR-V Edge Edition. Panjangnya 3.999 milimeter, lebar 1.734 mm, dan tinggi 1.601 mm. Edisi baru WR-V ditawarkan dengan fitur sensor parkir.

Seperti apa produk terbaru Honda ini? Baca berita lengkapnya di sini.

4. Maksud Amien Rais Sebut Jokowi Ngibul

Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengkritik program bagi-bagi sertifikat tanah untuk rakyat yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia menyebut, itu sebagai pengibulan.

Beragam reaksi muncul atas kritik mantan ketua MPR itu. Namun, apa sebenarnya maksud hingga Amien Rais menyebut pembagian sertifikat untuk rakyat yang pada tahun 2017 hampir mencapai 5 juta sertifikat itu? Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pogba Tidak Akan Pernah Maafkan Mourinho

Paul Pogba (kiri) dan Jose Mourinho (kanan)
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, lebih memilih untuk menjadikan Marouane Fellaini sebagai starter dibanding Pogba saat MU melawan Sevilla di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, beberapa waktu lalu. Hasilnya, MU kalah 1-2 dan harus tersingkir.

Sampai saat ini, Pogba belum bisa memaafkan Mourinho. Mengapa? Baca berita lengkapnya di sini. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya