Wanita Bercadar Balas Sukmawati, Roy Kiyoshi dan Timun

Roy Kiyoshi
Sumber :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

VIVA – Seorang wanita di Aceh membalas puisi kontroversial yang dilantunkan Sukmawati Soekarnoputri. Bait puisi ini merupakan kebalikan dari puisi yang dibacakan Sukmawati pada pagelaran Indonesia Fashion Week yang berjudul “Ibu Indonesia”.

Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Putri Hardini, demikian nama wanita itu, dengan lantang membaca sajak puisinya yang mengkritik puisi dari Sukmawati. Kisah ini menjadi kisah yang paling terpopuler di VIVA tengah pekan ini, Rabu 4 April 2018.

Selain polemik puisi Sukmawati, artikel yang tidak kalah populer adalah terkait kemampuan supranatural Roy Kiyoshi yang kerap membantu petugas penyelamat menemukan jenazah korban kecelakaan.

Mantan Aurel Suka Nyolong Hingga Nikita Mirzani Tampil Bugil

Sebagai orang indigo, Roy Kiyoshi memiliki kemampuan indra keenam. Nama Roy Kiyoshi semakin dikenal publik lewat program acara Karma yang disiarkan ANTV. Sejak disiarkan 24 Desember 2017 lalu

Dan artikel lainnya yang tidak kalah populer adalah soal makanan yang bagus untuk dikonsumsi karena memiliki zat yang bisa menurunkan kadar asam urat. 

Roy Kiyoshi Terawang Nasib Dirinya Usai Rehabilitasi

Satu di antara banyaknya makanan yang bagus untuk penderita asam urat tersebut adalah timun. Lantas, manfaat apa sajakah yang bisa didapatkan penderita asam urat dari timun? 

Salah satunya timun bisa menambah  asupan air yang diperlukan oleh tubuh. Nyeri yang dirasakan penderita asam urat adalah akibat dari kadar asam urat yang tidak terkontrol. 

Berikut ini 5 artikel terpopuler di VIVA, Rabu kemarin, 4 April 2018:

1. Wanita Bercadar Asal Aceh Balas Puisi Sukmawati

Ilustrasi wanita bercadar.
Seorang wanita asal Aceh membalas puisi yang dilantunkan Sukmawati Soekarnoputri. Bait puisi tersebut merupakan kebalikan dari puisi yang dibacakan Sukmawati pada pagelaran Indonesia Fashion Week yang berjudul Ibu Indonesia.

Putri Hardini, dengan lantang membaca sajak puisinya yang mengkritik puisi dari Sukmawati.

Mahasiswi program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry itu membalasnya dengan video singkat yang dikutip VIVA, Rabu, 4 Maret 2018, dari akun instagram lembaga pers kampus setempat.

Lihat selengkapnya


2. Misteri di Balik Puisi Sukmawati

Sukmawati Soekarnoputri
Nama Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri mendadak gegerkan Indonesia. Pemicunya adanya sebuah puisi yang dibacakan putri Presiden Soekarno itu di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018

Awalnya tak ada masalah apapun yang terjadi saat Sukmawati membacakan kalimat demi kalimat isi puisi itu. Masalah baru muncul ketika video itu menyebar di dunia maya dan dinilai telah menghina agama Islam.

Karena membawa-bawa kata azan dan cadar serta kalimat syariat Islam. Dan, sejumlah pihak langsung bereaksi dengan melaporkan puisi kontroversi ini kepolisian.

Lihat selengkapnya

3. Alumni 212: Puisi Sukmawati Lebih Parah dari Pidato Ahok

Sukmawati Soekarnoputri
Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, mengemukakan, pihaknya akan melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri terkait puisinya, Rabu, 4 April 2018, sekira pukul 14.00 WIB.

"Insya Allah kami  laporkan, ada tim khusus yang ditunjuk. Kami akan laporkan, kasus ini enggak main-main," kata Novel usai rapat internal Persaudaraan Alumni 212 di kantornya, Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa malam, 3 April 2018.

Novel menilai, puisi berjudul 'Ibu Indonesia' yang dibacakan Sukmawati itu lebih parah dibandingkan pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menimbulkan reaksi di kalangan umat muslim. Lantaran itu, pihaknya tidak akan tinggal diam dengan orang-orang yang dianggapnya telah menistakan agama Islam.

Lihat selengkapnya

4. Kemampuan Tersembunyi Roy Kiyoshi, Menemukan Jenazah

Roy Kiyoshi
 Nama Roy Kiyoshi semakin dikenal publik lewat program acara Karma yang disiarkan ANTV. Sejak disiarkan mulai 24 Desember 2017 lalu, Karma berhasil menduduki rating teratas di slot tayangnya.

Setiap hari selalu ada partisipan yang dibantu Roy Kiyoshi dan Robby Purba untuk lepas dari karma buruk. Sebagai orang indigo, Roy Kiyoshi memiliki kemampuan indra keenam dan membaca angka lahir seseorang.

Namun tidak banyak yang tahu kalau dengan kemampuannya, Roy Kiyoshi juga kerap membantu petugas menemukan jenazah korban kecelakaan. “Saya juga bekerja sama dengan berbagai lembaga, jadi menemukan jenazah adalah hal yang lumrah dalam pekerjaan saya itu,” kata Roy saat berbincang dengan VIVA di studio ANTV.

Lihat selengkapnya

5. Tak Disangka, Timun Bisa Jadi Obat Asam Urat Paling Ampuh

Mentimun.
Mempunyai riwayat asam urat tentu membuat Anda sedikit tersiksa. Tidak hanya tersiksa oleh rasa sakitnya, namun karena ketatnya pola makan yang perlu dijaga. Ada banyak makanan yang harus dipantang oleh penderita asam urat, seperti jeroan dan daging merah.

Keduanya kaya akan kandungan purin yang bisa memicu asam urat semakin tinggi. Namun, ada juga makanan yang bagus untuk dikonsumsi karena memiliki zat yang bisa menurunkan kadar asam urat. Satu di antara banyaknya makanan yang bagus untuk penderita asam urat tersebut adalah timun.

Lantas, manfaat apa sajakah yang bisa didapatkan penderita asam urat dari timun? Salah satunya timun bisa menambah  asupan air yang diperlukan oleh tubuh. Nyeri yang dirasakan penderita asam urat adalah akibat dari kadar asam urat yang tidak terkontrol. 

Lihat selengkapnya

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya