MU Tak Juara, Intel Tewas hingga Jokowi Tokoh Populer

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Berita gagalnya Manchester United menjadi juara Premier League, menyita perhatian para penggemar sepakbola, khususnya pembaca VIVA hingga menjadi berita terpopuler. 

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Demikian juga berita kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB 15 April 2018. Tim tamu sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Selain kedua berita sepakbola tersebut, berita tentang anggota Intel Polres Tolikara yang tewas dikeroyok warga juga masuk menjadi berita terpopuler VIVA.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Berita lain yang menjadi pembicaraan publik adalah soal Isra Miraj dan Presiden Joko Widodo terpilih menjadi 500 tokoh Muslim berpengaruh dunia. 

Berikut adalah lima berita paling menarik pembaca VIVA sepanjang Sabtu 14 April 2018 hingga Minggu dini hari 15 April 2018. 

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

1. Tak Juara Premier League, MU Masih Bisa Busungkan Dada

Selebrasi kemenangan para pemain Manchester United atas Manchester City

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sudah menyerah untuk bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League. Selisih poin kedua tim sudah amat jauh.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Manchester City Libas Tottenham Hotspur

Eksekusi penalti pemain Manchester City, Ilkay Guendogan saat melawan Tottenham

Tottenham Hotspur menjamu Manchester City di Wembley Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB 15 April 2018. Tim tamu sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Anggota Intel Polres Tolikara Tewas Dikeroyok Warga

Polisi melakukan pengamanan di Papua

Seorang anggota Polisi tewas dikeroyok sekelompok masyarakat di Jalan Ampera, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu 14 April 2018. Polisi bernama Bripka Mursid adalah anggota Polres Tolikara.

"Anggota polisi yang tewas dikeroyok massa adalah personel Polres Tolikara. Korban anggota Intel," ujar Juru Bicara Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Isra Miraj dalam Penjelasan Sains

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal.

Isra Miraj menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram, Mekah ke Masjidil Aqsa Palestina dan kemudian menuju ke Sidratul Muntaha di langit ketujuh pada malam hari. 

Puncak dari Isra Miraj adalah Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat lima waktu. Perjalanan Nabi Muhammad SAW memang lebih menonjolkan aspek akidah dan ibadah. Namun peristiwa ini bisa diintegrasikan dengan aspek saintifik. 

Baca berita selengkapnya di sini

5. Presiden Jokowi Terpilih Jadi 500 Muslim Berpengaruh Dunia

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan

Presiden RI Joko Widodo menjadi salah satu tokoh Muslim berpengaruh di dunia versi "The World's 500 Most Influental Muslims 2018". Buku tersebut, merupakan terbitan terbaru dari "The Muslim 500", sebuah buku tahunan yang merangkum 500 Muslim berpengaruh di dunia. 

Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya