Partai Setan Amien Rais, Arema-Persib Ricuh, Gigi Soal Ayu

Dewan Kehormatan PAN Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA Foto/Aprilio Akbar

VIVA - Amien Rais kembali membuat heboh publik Tanah Air. Dia melontarkan adanya partai Allah dan partai setan dalam sebuah acara kegiatan keagamaan di Mampang, Jakarta Selatan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Pernyataan kontroversial itu pun mengundang beragam tanggapan khususnya dari para pengguna internet. Mantan Ketua Reformasi yang sering kali dijuluki bapak reformasi itu justru mendapat bully.

Berita ini bertengger di posisi nomor satu artikel terpopuler VIVA sepanjang Minggu, 15 April 2018.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Berita kedua datang dari kanal Bola dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Pertandingan antara Arema melawan Persib berakhir klimaks.

Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kedua tim bermain imbang 2-2. Tapi sayang, di akhir waktu, pertandingan ini dinodai dengan kerusuhan.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Berita ketiga terpopuler adalah pernyataan mengejutkan dari istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina. Artis cantik yang akrab disapa Gigi itu mengatakan bahwa Ayu adalah penyanyi favorit suaminya.

Berita menarik lainnya yang layak untuk dibaca adalah Partai Gerindra yang tidak menjamin akan mengambil cawapres dari PKS. Padahal, partai yang selama ini selalu berkoalisi dengan mereka itu sudah mengajukan 9 nama kandidat. Kemudian, Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, yang meletus lagi.

Berikut adalah ringkasan dari tiga berita terpopuler VIVA pada Minggu, 15 April 2018, ditambah dua berita yang juga layak untuk disimak.

1. Amien Rais Dibully Jual Agama

Mantan Ketua MPR Amien Rais melontarkan istilah partai yang membela Allah dan partai setan dalam sebuah acara kegiatan keagamaan di Mampang, Jakarta Selatan. Akibat tindakannya ini, Amien pun mendapat bully dari para pengguna internet.

Salah satu netizen mendoakan agar ada panti jompo yang segera menampung Amien. Pengguna internet lain mengatakan Amien melakukan pengibulan, merujuk pada pernyataannya beberapa waktu lalu soal kebijakan bagi-bagi sertifikat tanah Presiden Jokowi.

Politikus senior PAN Amien Rais (tengah) bersama putranya, Hanafi Rais (kanan) dan Dradjad Wibowo.

Yang lain mengatakan Amien sudah melakukan propaganda politik yang busuk dan bertujuan memecah belah NKRI. Ada pula yang menyebut Ketua Majelis Kehormatan PAN itu menjual agama.

Baca selengkapnya di sini.

2. Rusuh Arema Vs Persib

Liga 1 Indonesia memasuki pekan ke-4. Salah satu laga menyajikan pertandingan antara Arema melawan Persib.

Pertarungan dua tim besar di Tanah Air itu berlangsung cukup seru. Dua tim saling berbalas gol.

Pada babak pertama, skor sama kuat 1-1. Pada babak kedua, Arema dan Persib kembali mencetak 1 gol lagi hingga menjadi 2-2.

Pemain Arema FC Adam Alis saat berduel dengan Pemain Persib. (Lucky Aditya)

Namun sayang, pertandingan terpaksa dihentikan pada menit ke-88. Penonton merangsek masuk ke dalam lapangan. Aremania disinyalir tak puas dengan hasil imbang yang diraih tim kesayangannya itu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pengakuan Nagita Soal Raffi dan Ayu

Nagita Slavina membuat pengakuan mengejutkan saat menjadi tamu dalam episode terbaru Nebeng Boy yang ditayangkan Boy William di kanal YouTube miliknya. Awalnya, Boy meminta Nagita memutarkan lagu dangdut yang dinyanyikan Ayu Ting Ting berjudul Sambalado.

Nagita mengaku tidak tahu lagu Ayu Ting Ting tersebut. Kemudian Boy dan Raffi menyanyikan lagu tersebut. Nagita pun mengatakan bahwa Ayu adalah penyanyi favorit suaminya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berlibur di Dubai

Dalam suasana hening, Nagita lalu mengatakan nomor satu favorit di hidup Raffi adalah Ayu Ting Ting. Mendengar itu, Boy dan Raffi lantas tertawa.

Baca selengkapnya di sini.

4. Gerindra Tak Jamin Ambil Cawapres dari PKS

Siapa cawapres Prabowo Subianto masih menjadi pertanyaan publik hingga saat ini. PKS, partai yang selama ini menjadi sekutu Partai Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo, sudah mengajukan 9 nama.

Sembilan nama tersebut antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Prabowo Hadiri Rakornas PKS 2016

Namun, Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra, Sandiaga Uno, tidak bisa menjamin, apakah Gerindra atau Prabowo akan mengambil salah satu dari nama-nama itu. Sandiaga hanya mengatakan sembilan nama yang diajukan PKS merupakan sosok yang baik. Saat ini, Gerindra baru sebatas mengumpulkan nama-nama sehingga belum dapat memutuskan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Gunung Agung Meletus Lagi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali. Berdasarkan data dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, letusan terjadi pada pukul 15.03 WITA, Minggu, 15 April 2018.

Saat letusan terjadi, dari kawah Gunung Agung juga menyemburkan abu dengan jarak luncur setengah kilometer ke udara. Meski terjadi letusan, PVMBG masih mempertahankan status aktivitas vulkanik Gunung Agung di level III atau siaga.

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, dilaporkan erupsi lagi pada 07.23 Wita, Senin, 15 Januari 2018.

PVMBG mengimbau masyarakat, pendaki, pengunjung, wisatawan agar tidak mendekat Gunung Agung. Mereka juga dilarang masuk dalam zona merah bahaya letusan Gunung Agung, dalam radius empat kilometer dari puncak gunung.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya