Bom Gereja Surabaya, Madura United, dan Foto Ayu Ting Ting

Lokasi ledakan bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/HUMAS PEMKOT-Andy Pinaria

VIVA – Teror kembali mengintai, kabar mencekam kali ini datang dari Kota Pahlawan Surabaya. Sebuah ledakan terjadi di tiga gereja di Surabaya Jawa Timur, Minggu pagi, 13 Mei 2018.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bom yang diduga aksi bunuh diri tersebut terjadi dalam waktu hampir bersamaan, antara pukul 06.00 hingga 08.00 WIB di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Kecamatan Gubeng. Lalu di GKI Jalan Raya Diponegoro dan di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno. 

Korban tewas berjumlah 13 orang (data Minggu sore-red) dan 41 korban luka dalam peristiwa itu. Semua korban tewas maupun luka sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit terdekat, di antaranya RSUD Dr. Soetomo.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sepeda motor hangus terbakar di lokasi ledakan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya

Aksi teror tersebut tentu saja menimbulkan keresahan, karenanya gereja-gereja besar di beberapa kota seperti Semarang, dan Jabodetabek melakukaan penyisiran dan pengamanan ketat. Bahkan pihak kepolisian mengeluarkan pernyataan darurat... 

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

Pemberitaan seputar bom gereja Surabaya menjadi artikel paling dicari pembaca VIVA sepanjang hari minggu 13 Mei 2018. Selain pemberitaan mengenai aksi teror, dari dunia showbiz lagi-lagi warganet berulah. Kali ini Ayu Ting Ting yang dicibir saat berfoto bersama Vega Darwanti dalam sebuah kesempatan.

Artikel lain yang tak kalah laris datang dari kanal Bola, setelah kemenangan Madura United atas Persija. Setelah pertandingan Madura United justru merasa direndahkan oleh Persija.

Lima berita terpopuler VIVA tersebut bisa Anda saksikan selengkapnya, berikut ini.

1. Ledakan Bom Terjadi di Gereja Surabaya

Lokasi ledakan bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya

Sebuah ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Ngagel, Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi, 13 Mei 2018. Belum diketahui penyebab ledakan ini.

Reporter tvOne Sandi Irwanto dari Surabaya melaporkan terdapat sesosok mayat. Diduga mayat ini merupakan pelaku bom bunuh diri. Ledakan ditaksir sekitar pukul 07.00 WIB.

Ledakan diduga karena bom bunuh diri. Ledakan ini dilaporkan cukup keras. Saat ini, kondisi area sudah dijaga aparat kepolisian. Garis polisi juga sudah ada di lokasi. Baca selengkapnya di laman ini.

2. Foto Bareng Vega Darwanti, Kaki Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

Ayu Ting Ting dan Vega Darwanti serta keluarga

Penampilan pedangdut Ayu Ting Ting selalu mengundang perhatian warganet untuk berkomentar. Bahkan, meski sekilas penampilannya begitu sederhana dan normal, ada saja celah bagi haters untuk mengomentari penampilan wanita bernama asli Ayu Rosmalina ini.

Seperti salah satu foto yang diunggahnya baru-baru ini dalam akunnya di Instagram. Di foto itu, pelantun Sambalado itu foto bersama dengan Vega Darwanti dan keluarganya.

Ayu yang mengenakan kaos berwarna kuning dipadukan dengan celana jeans dan mini sling bag terlihat menggandeng Vega yang juga tengah merangkul putranya. "Cihuy ketemu sama teteh, jalan-jalan malam minggu ya," tulis perempuan pelantun Geboy Mujaer tersebut dalam judul foto. Baca selengkapnya di sini.

3. Polisi: Ledakan Bom di Tiga Gereja Surabaya

Lokasi ledakan bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di tiga titik di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi, 13 Mei 2018. Tiga lokasi yang dijadikan sasaran adalah gereja.

Lokasi pertama terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Kecamatan Gubeng. Kemudian, lokasi kedua terjadi di sebuah gereja di Jalan Diponegoro, dan lokasi ketiga sebuah gereja di Jalan Arjuna.

Baca artikel selengkapnya di sini.

4. Madura United Merasa Diremehkan Persija

Pemain Madura United rayakan gol ke gawang Persija Jakarta.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, mengaku puas dengan permainan anak asuhannya setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Sabtu, 12 Mei 2018. Dua gol kemenangan Madura United dicetak oleh Fabiano Beltrame dan Zah Rahan.

Selepas pertandingan, arsitek asal Bosnia-Herzegovina merasa timnya seperti diremehkan oleh Persija. Sebab, Macan Kemayoran menurunkan tim lapis kedua. Baca artikel selengkapnya di sini.

5. Empat Terduga Teroris Ditembak Mati di Mobil Honda Brio

Mobil yang diduga digunakan empat orang teroris saat terjadi baku tembak dengan tim Densus 88 Antiteror di Cilegon Banten, Kamis, 23 Maret 2017.

Kepolisian menembak mati empat terduga teroris yang berencana menyerang markas-markas polisi di Jakarta. Empat orang itu ditembak mati di dekat Terminal Pasir Hayam, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Kepala Divisi, Irjen Pol Setyo Wasisto, keempat terduga teroris itu, ditembak mati karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas di dekat perempatan Pasir Hayam. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya