Reaksi Ustaz Abdul Somad hingga Pria-pria Meghan Markle

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad

VIVA – Reaksi Ustaz Abdul Somad yang menanggapi pertanyaan publik terkait daftar 200 nama mubalig atau penceramah yang direkomendasikan Kementerian Agama untuk ceramah di sejumlah masjid milik instansi pemerintah atau BUMN menjadi artikel paling banyak disoroti pembaca VIVA pada Senin, 21 Mei 2018.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Meski nama 200 nama itu diklaim masih tahap awal, namun telah menimbulkan kontroversi. Ustaz Abdul Somad dalam akun pribadi di media sosial Instagram pun mengunggah pendapatnya.

Uztaz yang sering menyisipkan gurauan dalam ceramahnya itu mengatakan bahwa dirinya yang tak masuk dalam daftar 200 mubalig rekomendasi Kemenag lantaran kementerian tersebut tak ingin mengecewakan masyarakat. "Sebab Kemenag tidak ingin mengecewakan masyarakat. Karena saya penuh sampai April 2020," tulis dia.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Sementara di peringkat kedua berita yang paling banyak dibaca soal pesepakbola naturalis Indonesia dari Madura United, Greg Nwokolo. Dia mempersunting model cantik dan populer, Kimmy Jayanti.

Model asal Medan yang berkarier di tingkat internasional itu dinikahi pesepakbola kelahiran Nigeria di Australia. Kabar itu diketahui setelah kedua pasangan tersebut mengunggah foto momen bahagia dalam akun media sosial masing-masing.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Dan berita terpopuler di tempat ketiga mengenai testimoni mantan terpidana teroris bernama Sofyan Tsauri. Dia mengaku hampir dibunuh ketika di penjara karena dituding sebagai intelijen dan perekrut teroris.

Padahal dia mengaku tak pernah bertugas di Satuan Brimob. Dia hanya pernah berdinas di Sabhara Polda Metro Jaya sebelum terpapar paham radikalisme dan menjadi teroris hingga akhirnya diciduk polisi.

Selain ketiga berita terpopuler tersebut, berita lainnya yang ramai, masih hebohnya berita terkait Meghan Markle, mantan artis Amerika yang baru saja resmi dinikahi Pangeran Harry pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu. Di samping itu, juga berita soal kanker kulit ganas alias melanoma yang menjadi penyebab menantu Hatta Rajasa, Adara Taista meninggal dunia.

Dan berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Senin, 21 Mei 2018.

1. Reaksi Ustaz Abdul Somad Tak Masuk Daftar 200 Mubalig

Ustaz Abdul Somad.

Kementerian Agama merilis daftar 200 nama mubalig yang direkomendasikan untuk mengisi kegiatan ceramah keagamaan di masjid-masjid milik instansi pemerintah atau BUMN. Meskipun 200 nama itu diklaim baru tahap awal, namun terlanjur menjadi kontroversi.

Pasalnya, selain banyak nama penceramah kondang yang tak masuk di dalamnya, daftar rekomendasi mubalig itu juga dinilai berpotensi memecah belah umat dan ulama. Tak jarang ada yang menyebut 200 nama mubalig yang dirilis Kemenag itu sebagai 'mubalig pelat merah'.

Diantara mubalig tak tidak masuk namanya dalam daftar yang dirilis Kemenag itu adalah Ustaz Abdul Somad (UAS). Ya, Dai kondang asal Pekanbaru itu tidak masuk namanya dalam daftar 200 nama mubalig yang direkomendasikan Kemenag. Baca selengkapnya di sini

2. Greg Nwokolo Resmi Nikahi Model Cantik

Pemain Madura United, Greg Nwokolo

Kabar gembira datang dari winger Madura United, Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi Indonesia ini baru saja menikahi model cantik asal Medan, Kimmy Jayanti.

Hal ini diungkapkan Greg lewat akun Instagram. Pemain kelahiran Nigeria ini mengunggah foto Kimmy yang tengah mengenakan gaun pengantin berwarna putih.

My Queen," tulis Greg.

Beberapa pemain bola mengucapkan selamat atas hari bahagia Greg. Dari mulai Syamsir Alam, Raphael Maitimo, Addison Alves, Otavio Dutra, dan juga Leonard Tupamahu. Baca selengkapnya di sini

3. Testimoni Eks Polisi Jadi Teroris, Nyaris Dibunuh Saat Dibui

Sofyan Tsauri, mantan polisi.

Mantan terpidana teroris Sofyan Tsauri mengaku nyaris dibunuh saat dia berada di penjara. Sofyan menduga, hal itu terjadi akibat adanya tudingan yang menyebut dirinya sebagai intelijen.

Pengalaman pahit itu diungkapkan Sofyan menyusul adanya isu yang kembali menyudutkan dirinya. Salah satunya adalah, ia disebut sebagai perekrut teroris dan bagian dari intelijen.  

"Ini sangat fatal karena itu berarti telah menghalalkan darah saya, menghalalkan daripada harta saya akibat tuduhan-tuduhan. Kriminologi dalam Islam, kalau intel itu bisa dibunuh. Nah tuduhan kepada saya itu berarti berkonsekuensi saya bisa terbunuh," ujar Sofyan saat di temui di kediaman orangtuanya di Jalan Kesenian, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu 19 Mei 2018. Baca selengkapnya di sini

4. Pria-pria Dalam Hidup Meghan Markle

Pria-pria dalam hidup Meghan Markle.

Meghan Markle akhirnya mengikrarkan janji suci bersama Pangeran Harry di hadapan Yang Mulia Ratu Elizabeth dan seluruh penduduk dunia di Inggris, Sabtu, 19 Mei 2018. Meski begitu, ini bukanlah yang pertama Markle mengucap janji serupa.

Ya, aktris Amerika ini memang pernah menikah sebelumnya. Royal Wedding yang baru saja dilangsungkannya bukan pertama kalinya bagi Markle mengucapkan ikrar 'I do'.

Dilansir dari laman The Sun, Minggu, 20 Mei 2018, Markle pernah menikah dengan seorang produser film bernama Trevor Engelson yang terkenal dengan film romantis 9/11 Remember Me yang dibintangi Robert Pattinson. Baca selengkapnya di sini

5. Mengenal Melanoma, Jenis Kanker Kulit Paling Ganas

Rasyid Rajasa dan mendiang Adara Taista.

Akhir pekan ini berita duka dari keluarga putra Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa, mengejutkan publik. Sebabnya, istri Rasyid, Adara Taista, yang baru dinikahinya selama lima bulan meninggal dunia.

Sempat menjadi tanda tanya publik karena kematiannya yang tak terduga, belakangan terungkap jika Adara mengidap kanker kulit ganas, melanoma. Menurut Dr. dr. Aida Sofiati, SpKK(K), melanoma merupakan salah satu kanker kulit yang paling ditakuti karena bersifat ganas dan menyebabkan kematian.

"Melanoma adalah sel kanker yang menyerang sel melanosit, yaitu sel pemberi warna kulit coklat atau kehitaman," ujar Aida dalam wawancara yang pernah dilakukan dengan VIVA beberapa waktu lalu. Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya