Eks Striker Timnas di Bui hingga Ustaz Somad 'Jumpa' Firaun

Andhika Yudhistira.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Nama Andika Yudhistira Lubis kembali mencuat. Kali ini, mantan penyerang tim nasional Indonesia itu diberitakan dijebloskan ke Rumah Tahanan IA Tanjunggusta Medan, Sumatera Utara.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Andika harus menanggung konsekuensi dari perbuatannya yang merampok disertai penganiayaan dan nyaris memperkosa ABS di dalam mobil Toyota Avanza, Sabtu, 17 Maret 2018. Berita terkait Andika ini menarik perhatian pembaca dan jadi artikel terpopuler di laman VIVA, Sabtu, 26 Mei 2018.

Berita menarik selanjutnya dari terdakwa perkara bom Thamrin, Aman Abdurrahman. Aman mengaku pernah diwawancarai oleh warga negara asing Srilanka bernama Profesor Rohan saat menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Aman mengaku diwawancara soal ajaran tauhid hingga khilafah Islamiyah. Namun, ada pertanyaan jebakan yang menurutnya diartikan sebagai sebuah ajakan kompromi dari Pemerintah RI.

Pembaca VIVA masih tertarik dengan pemberitaan ustaz kondang Abdul Somad. Artikel ustaz Somad yang menceritakan pertemuannya dengan penguasa Mesir Kuno, yaitu Firaun juga menjadi salah satu yang dibaca.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Berikut rangkuman tiga berita terpopuler dan dua berita penting lain di laman VIVA, Jumat, 25 Mei 2018:

1. Coba Perkosa Gadis, Eks Striker Timnas Dijebloskan ke Bui

Andhika Yudhistira Lubis.

Karir penyerang tim nasional Indonesia di Sea Games 2019, Andika Yudhistira Lubis, dalam bidang sepakbola terancam tamat. Dugaan kasus tindak pidana terhadap wanita bernisial ABS, pada Sabtu, 17 Maret 2018 lalu menjadi penyebabnya.

Andika dicokok polisi karena diduga merampok, menganiaya dan mencoba memperkosa ABS. Wanita ini baru dikenalnya dari media sosial. Proses hukum berjalan yang kemudian mengantarkan Andika dijebloskan ke Rutan IA Tanjunggusta Medan, Sumatera Utara.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Medan, Parada Situmorang, mengatakan pelimpahan tahap dua dilakukan setelah berkas perkara itu dinyatakan lengkap. Yuk, baca artikel selengkapnya.

2. Aman Abdurrahman Tolak Kompromi

Aman Abdurrahman di sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Sosok bernama Aman Abdurrahman menjadi sorotan dalam tiga tahun terakhir. Pria 46 tahun itu diduga terlibat dalam rangkaian teror bom di sejumlah daerah termasuk peristiwa bom Thamrin Jakarta yang terjadi Januari 2016.

Status Aman kini sebagai terdakwa perkara bom Thamrin. Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, 23 Mei 2018, Aman menceritakan ada upaya Pemerintah RI yang ingin berkompromi dengannya. Namun, pengakuan Aman, kompromi ini disampaikan warga negara asing Srilanka bernama Profesor Rohan.

Pendiri Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu menyebut Profesor Rohan mengajukan pertanyaan dengan tawaran kompromi. Menurut dia, bila dirinya bersedia ajakan kompromi maka hukumannya akan diperingan. Namun, Aman menegaskan menolak dan lebih memilih pola ideologi yang diyakininya. Baca artikel lengkapnya.

3. Bergetarnya Hati Ustaz Abdul Somad Saat 'Jumpa' Firaun

Ustaz Abdul Somad.

Cerita ustaz Abdul Somad masih menarik perhatian publik. Cerita ustaz lulusan Al-Azhar, Kairo Mesir itu sering viral di media sosial. Kali ini, Somad juga menceritakan “pertemuannya” dengan penguasa Mesir Kuno, yaitu Firaun.

Somad menceritakan, saat berada di Mesir ia mengaku ingin bertemu Firaun, dengan mengunjungi Tahrir Square di pusat kota Kairo, Mesir. Tempat ini merupakan lokasi peninggalan Mesir Kuno dimuseumkan dengan simbol seperti artefak, patung dan peti mati. Baca artikel lengkapnya di sini.

4. Survei: Elektabilitas PDIP Unggul Telak Atas Gerindra

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani apel kader PDIP

Tahun politik sudah memperlihatkan tensi yang memenas. Perang lembaga survei dengan hasil riset terbarunya meramaikan pemberitaan media massa. Berbagai hasil riset survei dirilis dengan melihat dinamika politik di Tanah Air.

Salah satunya survei yang dilakukan lembaga Y-Publica terkait elektabilitas partai untuk Pemilu 2019. Dalam surveinya, Jumat, 25 Mei 2018, elektabilitas PDIP Perjuangan masih tertinggi meninggalkan partai lain seperti Gerindra dan Golkar. Bagaimana angka perbandingan elektabilitasnya? Baca selengkapnya.

5. Konvoi Bus Jakmania Diserang, Tol Jagorawi Lumpuh

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania

Kericuhan terjadi karena aksi kelompok orang tidak dikenal menyerang konvoi ratusan bus pendukung klub Persija, The Jakmania. Aksi serangan dilakukan Sabtu, 26 Mei 2018, dini hari saat melintas di Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyerangan dengan cara melempari batu terjadi tepatnya di ruas Tol Jagorawi, dari Cibinong menuju Jakarta. Ratusan bus yang konvoi dari Stadion Pakansari Bogor menuju ke Jakarta, diserang dari tepi jalan.

Akibat bentrokan ini, ruas jalan Tol Jagorawi di kedua arah sempat lumpuh. Tak ada kendaraan yang bisa melintasi lokasi bentrokan. Baca artikel selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya