Dukung Jokowi TGB Dihujat, Ronaldo ke Juventus, dan Misteri Nining

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi, bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (TGB) akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait dinamika politik Indonesia dan dukungannya kepada Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pernyataan menggetarkan TGB disampaikan melalui unggahan tiga paket video di akun Instagramnya, Jumat, 6 Juli 2018. Berita tentang hujatan terhadap TGB karena mendukung Jokowi menjadi paling populer di VIVA pada Sabtu, 7 Juli 2018.

Berita terpopuler lainnya adalah Brasil kembali gagal di Piala Dunia. Mereka harus pulang dari Rusia dengan tangan hampa usai kalah 1-2 dari Belgia pada perempatfinal.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Kemudian, reaksi TGB atas tudingan yang mengaitkan dukungannya kepada Joko Widodo di Pemilu 2019 mendatang, lantaran tersandera kasus korupsi yang tengah diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selanjutnya, isu kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus sudah semakin kencang. Bahkan media-media di Spanyol serta Italia optimistis bila transfer tersebut akan benar-benar terjadi.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

Terakhir, Misteri di balik kisah ibu bernama Nining warga Sukabumi, Jawa Barat, yang hidup lagi setelah 18 bulan tenggelam di Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu, akhirnya terkuak. Berikut artikel lengkap ketiga berita terpopuler dan dua artikel lain yang terangkum dalam Round Up.

1. Dihujat karena Dukung Jokowi, Ini Pesan Menggetarkan TGB

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait dinamika politik Indonesia dan dukungannya kepada Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Pernyataan menggetarkan TGB disampaikan melalui unggahan tiga paket video di akun Instagramnya, Jumat, 6 Juli 2018.

Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

Isinya tentang pesan-pesan kepada seluruh tokoh dan guru bangsa agar tidak lagi mengutip ayat-ayat perang dalam Alquran dalam kontestasi politik Tanah Air. Berikut berita selengkapnya.

2. Deretan Meme Kocak Neymar Usai Brasil Tersingkir

Brasil kembali gagal di Piala Dunia. Mereka harus pulang dari Rusia dengan tangan hampa usai kalah 1-2 dari Belgia pada perempatfinal.

Merupakan ikon tim, Neymar pun menjadi sorotan atas nasib buruk yang menimpa Selecao. Dan sudah bisa ditebak, yang dilakukan warganet kepada bintang PSG itu setelah Brasil tersingkir.

Meme kocak bomber Brasil, Neymar

Ya, Neymar menjadi bahan ledekan. Yang dibahas pastinya adalah aksi diving. Sepanjang Piala Dunia ini, Neymar diduga kerap melakukan diving. Klik di sini.

3. Reaksi TGB Dituding Dukung Jokowi karena Berkasus di KPK

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi bereaksi atas tudingan yang mengaitkan dukungannya kepada Joko Widodo di Pemilu 2019 mendatang, lantaran tersandera kasus korupsi yang tengah diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi.

Memang, saat ini KPK tengah membuka penyelidikan terkait divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang kini berubah nama menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

Kegiatan penambangan tembaga dan emas PT Newmont Nusa Tenggara

KPK sedang meminta keterangan sejumlah pihak, untuk membuktikan korupsi di balik divestasi saham. Nama Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi, pun dikaitkan. Baca berita selengkapnya.

4. Juventus Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Ronaldo

Isu kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus sudah semakin kencang. Bahkan media-media di Spanyol serta Italia optimistis bila transfer tersebut akan benar-benar terjadi.

Ronaldo disebut-sebut ingin meninggalkan Madrid karena berbagai alasan. Dan Juventus dpilih sebagai pelabuhan baru kariernya.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Dana 100 juta euro bakalan menjadi penebus Ronaldo dari Madrid. Sedangkan sang pemain bakalan dikontrak empat tahun dengan bayaran bersih 30 juta euro per musim. Sungguh fantastis harganya! Klik di sini.

5. Misteri Nining Hidup Lagi Setelah 18 Bulan Tenggelam Terkuak

Misteri di balik kisah ibu bernama Nining warga Sukabumi, Jawa Barat, yang hidup lagi setelah 18 bulan tenggelam di Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu, akhirnya terkuak.

Dari hasil penyelidikan Kepolisian Resor Kota Sukabumi, ternyata selama ini Nining tidak tenggelam dan tewas. Cerita Nining hidup lagi itu sengaja dibuat agar Nining lolos dari jeratan utang ke bank.

Nining saat berada di rumahnya.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo, misteri ini terungkap setelah polisi memeriksa anggota keluarga Nining. Berikut berita selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya