Joko Widodo Direstui Habib Rizieq hingga Rumah Wah Inneke Koesherawati

Caleg PKS Joko Widodo bersama dengan Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Dwi Royanto

VIVA – Joko Widodo rupanya sangat serius dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif Daerah Pemilihan II Jawa Tengah. Pria yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera itu bahkan sempat minta restu Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab alias Habib Rizieq.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Diceritakan Joko, pertemuannya dengan Rizieq Shihab terjadi di Arab Saudi pada April 2018. Kala itu dia dan rombongan pengurus PKS Korwil Kalimantan tengah beribadah umrah di Mekah.

"Jadi saat umrah kami satu rombongan bersilaturahmi dengan Habib Rizieq di Mekah. Tujuannya tak lain kami dari PKS untuk meminta doa restu," kata Joko Widodo kepada VIVA, Rabu, 25 Juli 2018.

Tak Cuma Sandra Dewi, Suami 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat Korupsi

Meski kisah Joko Widodo yang meminta restu menjadi calon legislatif ini jadi sorotan, namun sosok Joko Widodo ini, bukanlan sang presiden Joko Widodo. Karena hal itulah, artikel bertajuk Joko Widodo Sudah Minta Restu Habib Rizieq membuatnya jadi artikel terpopuler pada Kamis, 26 Juli 2018.

Tak hanya itu, berita selanjutnya tentang  Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang mengingatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy agar hati-hati dalam berbicara.

Informal Workers Receive Social Security Assistance from Radjak Hospital Salemba

Peringatan SBY menyusul pernyataan politikus yang akrab disapa Romi itu, yang menyatakan alasan Partai Demokrat batal berkoalisi dengan Jokowi lantaran tawaran agar Agus Harimurti Yudhoyono bisa menjadi cawapres Jokowi ditolak.

Masih ada tiga berita lagi yang menjadi topik terpopuler VIVA. Simak deretan 5 berita terpopuler dengan lengkap terangkum dalam Round Up.

1. Joko Widodo Sudah Minta Restu Habib Rizieq

Nama Joko Widodo mendadak bikin heboh. Banyak orang mengira, Joko Widodo ini adalah sang presiden. Namun, hanya namanya saja yang sama. Yang bikin banyak orang kaget, Joko Widodo ini melakukan silaturahmi, bertemu dengan Habib Rizieq.

Dalam silaturahmi itu, lanjut Joko Widodo, sejumlah hal dibicarakan termasuk dirinya yang meminta restu dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif. Keduanya bahkan sempat berfoto bersama dengan memakai pakaian serba putih.

"Saya sendiri mengagumi beliau dalam konteks memperjuangkan kebenaran. Beliau juga sebagai ulama," katanya. Simak berita lengkapnya di sini.

2. SBY Ingatkan Ketua Umum PPP Hati Hati Bicara

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy agar hati-hati dalam berbicara.

Peringatan SBY menyusul pernyataan politikus yang akrab disapa Romi itu, yang menyatakan alasan Partai Demokrat batal berkoalisi dengan Jokowi lantaran tawaran agar Agus Harimurti Yudhoyono bisa menjadi cawapres Jokowi ditolak.

"Kalau Anda cermati pernyataan Bung Romi bahwa Demokrat dan SBY batal berkoalisi karena tawaran AHY sebagai cawapres Jokowi ditolak, itu salah!" kata SBY saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Rabu 25 Juli 2018.

SBY meminta Romi selaku pemimpin partai politik agar hati-hati dalam berbicara, apalagi tanpa didasarkan pada dasar yang kuat. "Bung Romi sahabat saya, saya harap hati-hati keluarkan statement seperti itu," ujarnya

Sebelumnya, SBY menegaskan partainya tak pernah sama sekali meminta jatah cawapres sebagai syarat Partai Demokrat untuk berkoalisi dengan Jokowi. Ia menampik hal itu alasan Partai Demokrat pada akhirnya menutup kemungkinan mendukung Jokowi. Selengkapnya, baca di sini.

3. Cerita di Balik Foto Aurel Hermansyah Berbikini yang Menghebohkan

Akhir pekan lalu, Aurel Hermansyah menghebohkan dunia maya. Aurel mengunggah foto dirinya mengenakan bikini dengan rambut terurai. Sebagian perutnya terlihat dari samping. Aurel terlihat seksi dan menggoda.

Alhasil, foto tersebut menjadi bulan-bulanan warganet. Aurel dihujat dan dicaci maki warganet. Bahkan, tak hanya Aurel, hujatan merembet ke orangtua Aurel.

Hal inilah yang akhirnya membuat Ashanty, ibu sambung Aurel angkat bicara. Dalam video yang ditayangkan akun Instagram@genk_ijo, Ashanty tampak duduk berdua dengan Aurel. Di situ, Ashanty menjawab pertanyaan warganet.

Dalam kesempatan itu, Ashanty mengungkapkan bahwa Aurel kena marah Anang dan dirinya karena mengunggah foto berbikini yang menghebohkan. Selengkapnya, baca di sini.

4. Sudah Tahu Belum, BPJS Kesehatan Tetapkan 3 Peraturan Baru

Selain tiga berita terpopuler di atas, VIVA juga memuat berita mengenai BPJS. Berita ini, juga menjadi berita yang ramai jadi perbincangan.

Dalam berita tersebut diinformasikan bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, (BPJS Kesehatan) menerapkan tiga peraturan baru yang telah berjalan sejak Rabu 25 Juli 2018. Hal ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dikutip dari rilis BPJS, Per 25 Juli 2018, tiga peraturan tersebut yaitu;

1. Tentang Penjaminan Pelayanan Katarak (Peraturan BPJS nomor 2 tahun 2018).

2. Tentang Penjaminan Pelayanan Persalinan Dengan Bayi Lahir Sehat (Peraturan BPJS nomor 3 Tahun 2018).

3. Tentang Penjaminan Pelayanan Rehabilitasi Medik (Peraturan BPJS Nomor 5 Tahun 2018). Selengkapnya baca di sini.

5. Seperti Istana, Potret Mewah Rumah Inneke Koesherawati jadi Sorotan

Aktris juga model, Inneke Koesherawati, belakangan jadi sorotan publik semenjak 21 Juli 2018 lalu, dia ikut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus operasi tangkap tangan di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Inneke merupakan istri dari Fahmi Dharmawansah, yang tengah menjalani masa pidana atas kasus suap proyek satelit monitoring Badan Keamanan Laut (Bakamla). Mencuatnya kasus yang membawa nama sang suami terkait fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin, tidak sedikit membuat publik penasaran dengan kehidupan pribadi yang dijalani oleh Inneke dan sang suami.

Salah satu yang kini tengah menjadi sorotan adalah rumah mewah milik pasangan suami istri yang menikah pada tahun 2004 silam. Dilihat dari akun Instagram pribadinya @inekekoes terlihat, Inneke sering mengunggah beberapa aktivitasnya di dalam rumah. Rumahnya terlihat megah dan dilengkapi dengan fasilitas mewah. Beberapa potret mewah rumah pribadi Inneke menjadi sorotan dan menarik perhatian para pembaca VIVA. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya