Gatot Nurmantyo, Prabowo Pertimbangkan Abdul Somad dan Jokowi-Moeldoko

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad

VIVA – Jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden Agustus mendatang, politik di Indonesia semakin memanas. Para petinggi dari berbagai partai politik dari sejumlah koalisi terus melakukan pertemuan intensif untuk menentukan sikap. 

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi kandidat pun terus mengeluarkan pernyataan kontroversial. Topik tersebut pun yang ramai diminati para pembaca VIVA, awal pekan ini, Senin 30 Juli 2018. 

Pernyataan Gatot Nurmantyo soal pembangunan jalan di era pemimpinan Joko Widodo, menjadi artikel terpopuler nomor satu pada Senin. Diikuti oleh berita kedua terpopuler soal pendeklarasian Jokowi-Moeldoko sebagai pasangan capres dan cawapres 2018. 

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Yang tidak kalah bikin penasaran pembaca VIVA adalah berita terpopuler ketiga soal pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Apalagi dia menyebut-nyebut mempertimbangkan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapresnya. 

Di sela-sela panasnya perpolitikan Indonesia, berita soal duet Mayangsari dan Krisdayanti yang bikin ekspresi Bambang Trihatmodjo jadi sorotan juga membuat penasaran pembaca VIVA. Berita tentang itu pun jadi terpopuler keempat di portal VIVA

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Selain itu, Abdul Somat pun segera meluruskan tentang pertimbangan Prabowo yang mencalonkannya sebagai cawapres. Berita tentan pernyataannya yang menolak jadi Cawapres jadi terpopuler keempat di VIVA

1. Gatot Nurmantyo: Penjajah pun Membangun Jalan

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memberikan komentar terkait menggeliatnya pembangunan era pemerintahan Joko Widodo. Namun, itu perlu dilihat dari aspek lain sehingga tak hanya memprioritaskan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Gatot memberikan pernyataannya lewat akun Twitternya, @Nurmantyo_Gatot. Ia menulis beberapa cuitan dengan judul 'Mimpiku, Bangun Jalan Saja Tidak Cukup'.

Baca selengkapnya

2. Jokowi-Moeldoko Dideklarasikan untuk Capres-Cawapres 2019

Deklarasi dukungan Jokowi-Moeldoko oleh sejumlah organisasi di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu, 18 Juli 2018.

Figur pendamping Joko Widodo sebagai calon wakil presiden masih menjadi teka-teki. Sejumlah nama disebut mulai mengerucut yang salah satunya adalah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dukungan mulai mengalir untuk Moeldoko sebagai bakal cawapres 2019. Kali ini, masyarakat provinsi Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat (AMAN) NTB menggelar deklarasi dukungan untuk Jokowi-Moeldoko.

Baca selengkapnya

3. Prabowo Akui Pertimbangkan Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres

Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan tausiyah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi rekomendasi forum Ijtima Ulama tentang dua calon wakil presiden yang direkomendasikan kepadanya, yaitu Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri, Ketua Majelis Syuro PKS. Mengenai Ustaz Abdul Somad, Prabowo menilai sosoknya masih sangat terbuka.

Baca selengkapnya

4. KD dan Mayangsari Nyanyi Bareng, Ekspresi Bambang Jadi Sorotan

Resepsi Pernikahan KD-Raul Lemos; Bambang Trihatmodjo dan Mayang Sari

Krisdayanti dan Mayangsari bertemu dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta beberapa waktu lalu. Lewat akun Instagramnya, Krisdayanti yang tampil anggun dengan gaun putih mengatakan, dia sedang hadir untuk bernyanyi, menghibur para penonton dalam acara perayaan ulang tahun pendiri Cosmos Indonesia, Alam Surjaputra.

Video aksi duet mereka pun beredar di media sosial lewat akun-akun gosip Instagram. KD dan Mayangsari tampak begitu menikmati nyanyian mereka. Tak jauh dari keduanya berdiri, ada Bambang Trihatmodjo, suami Mayangsari, yang duduk mendengarkan.

Baca selengkapnya

5. Ustaz Somad Tolak Cawapres, Bagaimana Kans Prabowo-Salim Segaf

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri saat vaksin difteri.

Dua figur direkomendasikan dalam forum Ijtima Ulama terkait calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto yaitu Ustaz Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri. 

Ustaz Somad memberi sinyal menolak dan justru memberi dukungan kepada Salim Segaf menjadi pendamping Prabowo. Analisis politik pun muncul soal kans Prabowo bila diduetkan dengan Salim Segaf

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya