Prabowo-SBY Bersatu, Sosialita Tajir dan Cacian Suporter

SBY dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Abror Rizki

VIVA – Partai Gerindra kian menunjukkan sinyal kuat akan berkoalisi dengan Demokrat untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2019. Lengketnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi rujukan.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai kedekatan antara Prabowo dan SBY karena kesadaran kedua tokoh terhadap masalah bangsa. Bagi dia, Prabowo dan SBY memperlihatkan sikap bersatu.

Artikel ini pun menjadi yang paling menarik perhatian pembaca VIVA, Selasa 31 Juli 2018. Apalagi Ferdinand memprediksi duet ini akan menjadi ancaman nyata bagi barisan pendukung Joko Widodo. 

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Artikel yang tidak kalah populer, yaitu terkait rencana Perusahaan Harley-Davidson menghadirkan motor dengan kapasitas mesin yang lebih kecil lagi. Dilansir dari Rushlane, Selasa 31 Juli 2018, HD akan merakit mesin dengan kapasitas 250 cc di Negeri Hindustan.

Meski proses produksi dilakukan di India, namun nantinya motor baru tersebut akan dipasarkan di negara-negara berkembang yang ada di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk melakukan hal itu, HD akan mengucurkan dana sebanyak US$275 juta atau sekitar Rp3,9 triliun. 

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Ada pula artikel populer soal Timnas Malaysia U-16 yang mendapat pengalaman tidak mengenakkan saat bertanding melawan Thailand dalam Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Pada pertandingan yang berlangsung, Senin 30 Juli 2018 itu, Harimau Malaya kalah dengan skor 1-2.

Sepanjang 90 menit, diketahui para pemain Malaysia mendapat tekanan dari suporter yang sebagian besar dari Indonesia. Mereka meneriakkan cacian, termasuk kepada salah satu pemainnya, Amirul Ashrafiq Hanifah.

Berikut ini, 5 artikel terpopuler VIVA, Selasa kemarin, 31 Juli 2018:

1. Elite Demokrat: SBY-Prabowo Bersatu, Jokowi Selesai 1 Periode

Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan

Partai Gerindra kian menunjukkan sinyal kuat akan berkoalisi dengan Demokrat untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2019. Lengketnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi rujukan.

Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai kedekatan antara Prabowo dan SBY karena kesadaran kedua tokoh terhadap masalah bangsa. Bagi dia, Prabowo dan SBY memperlihatkan sikap bersatu.

"Bersatunya SBY dan Prabowo adalah sebuah fakta bahwa memang bangsa ini sedang sakit dan harus segera diselamatkan. Bersatunya kedua Jenderal ini tujuannya memperbaiki bangsa dan akan membuat Pilpres 2019 menjadi seru serta ramai," kata Ferdinand kepada VIVA, Senin, 30 Juli 2018.

Baca selengkapnya.

2. Harley Davidson Akan Luncurkan Motor 250 cc di Indonesia

Ilustrasi Harley-Davidson.

Perusahaan Harley-Davidson dikenal sebagai produsen sepeda motor dengan ukuran dan mesin besar. Motor buatan pabrikan asal Amerika Serikat ini menjadi salah satu ikon di dunia otomotif.

Meski sudah memiliki basis produksi di India, namun penjualan HD di Asia Tenggara belum dianggap mencukupi. Padahal, di pabrik tersebut mereka sudah membuat motor dengan kapasitas mesin 500 cc, relatif kecil dari model lain yang umumnya mengusung mesin 1.000 cc ke atas.

Oleh sebab itu, mereka berencana menghadirkan motor dengan kapasitas mesin yang lebih kecil lagi. Dilansir dari Rushlane, Selasa 31 Juli 2018, HD akan merakit mesin dengan kapasitas 250 cc di Negeri Hindustan.

Baca selengkapnya.

3. Cacian Suporter Indonesia ke Timnas Malaysia Picu Kemarahan

Ilustrasi suporter timnas Indonesia

Tim nasional Malaysia U-16 mendapatkan pengalaman tak enak saat bertanding melawan Thailand dalam Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Pada pertandingan yang berlangsung, Senin 30 Juli 2018 itu, Harimau Malaya kalah dengan skor 1-2.

Sepanjang 90 menit, diketahui para pemain Malaysia mendapat tekanan dari suporter yang sebagian besar dari Indonesia. Mereka meneriakkan cacian, termasuk kepada salah satu pemainnya, Amirul Ashrafiq Hanifah.

Amirul merupakan pemain yang paling disorot sebelum Piala AFF U-16 ini digelar. Karena melalui media sosial, dia melecehkan bendera merah putih, dengan sengaja membaliknya.

Baca selengkapnya.

4. Dita Soedarjo, Sosialita Tajir Melintir Calon Istri Denny Sumargo

Denny Sumargo dan Dita Soedarjo

Mendadak nama Dita Soedarjo menjadi sorotan. Wanita cantik ini mulai mencuri perhatian sejak foto-fotonya bersama Denny Sumargo menjadi konsumsi publik. Dita disebut-sebut calon istri aktor yang mantan pebasket tersebut. Memang, tak banyak yang tahu bahwa selama ini, Denny dan Dita memiliki hubungan khusus. 

Dita bukanlah sosok wanita biasa. Tak hanya cantik, Dita juga dikenal sebagai sosialita. Ia diketahui putri bungsu dari pasangan konglomerat Soetikno Soedarjo dan Dian Muljadi. Orangtua Dita adalah pemilik perusahaan Mugi Rekso Abadi (MRA).

Baca selengkapnya.

5. Alasan Tommy Soeharto Nyaleg dari Dapil Papua, Sejarah Irian Barat

Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto memastikan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) lewat Partai Berkarya dari daerah pemilihan Papua. Sejarah mendiang ayahnya, Soeharto menjadi alasan khusus Tommy.

Tahun kelahiran Ketua Umum Berkarya itu bertepatan dengan ketika Soeharto yang masih pangkat Mayjen TNI menjadi Panglima Komando Mandala Pembebasan Irian Barat pada 1962.

"Ini beliau yang minta. Ini faktor sejarah. Beliau kan lahir pas pembebasan Irian Barat. Operasi Mandala yang dipimpin HM Soeharto," kata Ketua DPP Berkarya Badarudin Andi Picunang kepada VIVA, Senin malam, 30 Juli 2018.

Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya