Misteri M Cawapres Jokowi, Prabowo Berpeluang Gandeng Boncel Ajaib

Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden akan segera ditutup pada akhir pekan ini. Mepetnya waktu pendaftaran pasangan calon ini menyedot perhatian publik, terutama siapa yang akan menjadi cawapres masing-masing koalisi.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Sampai Rabu 8 Agustus 2018, nama cawapres dari masing-masing poros koalisi partai politik masih belum jelas. Masing-masing kubu saling melempar spekulasi dan sinyal cawapres. Kubu Joko Widodo menyebutkan sinyal pendamping Jokowi adalah berinisial M. 

Inisial ini makin membuat publik berspekulasi. Sebab di kubu Jokowi, inisial M bisa saja Muhaimin Iskandar, Moeldoko sampai M. Romahurmuziy.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Seakan tak mau kalah, di poros Prabowo Subianto, Gerindra menyebutkan peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi cawapres makin menguat, bahkan disebutkan kans AHY mencapai 95 persen. 

Spekulasi juga beredar, masing-masing poros koalisi saling mengintip siapa cawapres lawan. Spekulasi yang muncul, jika Prabowo menggandeng AHY, Jokowi kemungkinan akan menggaet Moeldoko yang merupakan mantan panglima TNI.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Di luar nama yang santer disebut, muncul dukungan ulama se-Indonesia yang mendeklarasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai pendamping Jokowi.

Kabar lapangan hijau juga menjadi perhatian pencinta publik Tanah Air di tengah panasnya kursi cawapres. Masalahnya adalah kontroversi posisi Persija di klasemen Liga 1. 

Berikut 5 berita terpopuler VIVA Rabu 8 Agustus 2018:

Bocoran Cawapres Jokowi Berinisial M, Siapa Dia

Presiden Joko Widodo

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengungkapkan sosok cawapres Jokowi untuk pilpres 2019. Ia menyebutkan sejumlah tanda-tanda yang melekat pada cawapres tersebut. 

Ia menambahkan, cawapres Jokowi juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan. Cawapres tersebut juga mewakili religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia. Yang lebih penting, pendamping Jokowi berinisial M.

Selengkapnya baca di sini 

AHY si Boncel Ajaib 95 Persen Cawapres Prabowo

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY diisukan menguat sebagai figur cawapres pendamping Prabowo Subianto. AHY disebut bersaing dengan satu nama rekomendasi dari ijtima ulama. 

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan dari dinamika politik, kemungkinan besar AHY akan menjadi cawapres terkuat Prabowo. Peluangnya malah disebut mencapai 95 persen.

Selengkapnya baca di sini

Posisi Persija di Klasemen Liga 1 Jadi Kontroversi, Ini Penjelasannya

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

Kompetisi Liga 1 telah menyelesaikan semua laganya di pekan ke-19, namun ada yang janggal dengan papan klasemen. Posisi Persija Jakarta yang berada di peringkat 4 menjadi kontroversi karena dinilai janggal.

Poin Persija sama dengan Bali United, PS Barito Putera, dan Bhayangkara FC. Tapi Persija diuntungkan dengan ketentuan di Pasal 9 Ayat (4) Regulasi Liga 1 2018. Dalam regulasi itu disebut bahwa penentuan peringkat klasemen ditentukan lebih dulu oleh poin yang dikumpulkan masing-masing kontestan.

Selengkapnya baca di sini

Kisah Tragis SPG Cantik Tewas Dibakar di Hutan Blora

Ferin Diah Anjani

Warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sempat dihebohkan dengan penemuan mayat wanita tanpa identitas pada Rabu 1 Agustus 2018. Jasad perempuan muda itu ditemukan mengenaskan dengan kondisi hangus terbakar di sekujur tubuh.

Setelah hampir sepekan aparat Kepolisian Resort Blora akhirnya mampu mengungkap kasus itu. Korban tak lain adalah Ferin Diah Anjani (21), warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Korban diketahui bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) di Kota Semarang.

Selengkapnya baca di sini

Ulama se-Indonesia Deklarasi Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Jokowi

Airlangga Hartarto didorong ulama Sulsel jadi cawapres Jokowi

Alim Ulama se-Indonesia yang tergabung dalam Ikhwanul Muballighin menyerahkan Petisi dan Dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan Selasa malam, 7 Agustus 2018.

Perwakilan DPP Ikhwanul Mubalighin seluruh Indonesia, K.H Munawir Kamaluddin mengatakan, para ulama telah melakukan diskusi yang cukup panjang sebelum memutuskan untuk mendukung Jokowi.

Meski sempat melalui diskusi yang alot, akhirnya dapat diputuskan Ikhwanul Muballighin mendukung Jokowi sebagai capres. Sementara itu, untuk cawapres, Ikhwanul Muballighin memilih Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya