Jokowi Pilih Ma'ruf Amin hingga Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua MUI, Ma'ruf Amin (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Baim Wong melayangkan ancaman akan mempermalukan rekannya sesama artis, Raffi Ahmad lantaran sahabatnya itu ingkar janji padanya. Menurut Baim, Raffi selalu membuat janji-janji, tetapi tak pernah ditepati. Artikel ini menjadi yang paling banyak dibaca oleh pembaca VIVA pada hari Kamis, 9 Agustus 2018.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Di posisi kedua artikel yang paling banyak dibaca adalah tentang harga Suzuki Jimny terbaru. Generasi terbaru Jimny dipamerkan PT Suzuki Indomobil Sales di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Hall 8B Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang.

Kemudian artikel ketiga yang paling banyak disoroti pembaca ialah tentang Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto yang siap untuk melaporkan politikus Demokrat Andi Arief ke polisi. Sebelumnya diketahui Andi mengatakan PAN menerima uang sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno.

Ditengah Wacana Jokowi Pemimpin Koalisi, Andi Arief Usul Prabowo Bentuk Setgab Seperti Era SBY

Selain tiga isu tadi, isu lain yang menjadi perhatian pembaca adalah tentang Joko Widodo yang mendeklarasikan bahwa dirinya kembali akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia dan memilih Prof KH Maruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden di Pemilu 2019 mendatang.

Sementara isu yang juga tak kalah banyak disoroti masyarakat adalah kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 9 Agustus 2018. Kemenangan ini membawa Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16.

Andi Arief Klaim Ada Upaya Penggelembungan Suara Partai yang Rugikan Demokrat

Berikut ini daftarnya lengkapnya.

1. Baim Wong Ancam Permalukan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad.

Baim Wong buka-bukaan soal Raffi Ahmad. Ia melayangkan ancaman untuk rekannya sesama artis tersebut. Bukan tanpa alasan, Baim Wong mengancam Raffi. Ia menyatakan bahwa Raffi ingkar janji pada dirinya. Baim yang akan segera melepas masa lajangnya menyatakan bahwa sahabatnya itu selalu membuat janji-janji, tetapi tak pernah ditepati. Kali ini, soal janji suami Nagita Slavina ini untuk hadir ke acara lamaran Baim dan Paula pada 21 Juli 2018 lalu. Ternyata, Raffi malah tak hadir pada acara yang di gelar di Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mau Tahu Harga Jimny Baru, Ini Bocoran dari Suzuki

Mobil Konsep Suzuki Jimny di GIIAS 2018

PT Suzuki Indomobil Sales memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, dengan memamerkan generasi terbaru Jimny. Berada di Hall 8B Indonesia Convention Exhibition, BSD Tangerang, mobil pabrikan otomotif asal Jepang yang dipajang itu sukses menarik perhatian pengunjung.

Baca selengkapnya di sini.

3. Dituduh Dapat Rp500 Miliar, PAN Siap Laporkan Andi Arief ke Polisi

Andi Arief

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, siap untuk melaporkan politikus Demokrat Andi Arief ke polisi terkait ucapannya yang mengatakan partainya menerima uang sebesar Rp500 miliar. Uang yang disebut Andi Arief dari Sandiaga Uno ini, dianggap pencemaran nama baik dan fitnah.

Baca selengkapnya di sini.

4. Jokowi: Saya Pilih Ma'ruf Amin

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua MUI, Ma ruf Amin (kedua kiri)

Bakal calon presiden Joko Widodo mengumumkan Prof KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019. Setelah mendengarkan masukan dari ulama, ketua umum partai, seluruh pengurus partai, relawan di seluruh Tanah Air dan aspirasi masyarakat luar, Jokowi memutuskan untuk maju kembali dalam Pemilihan Presiden 2019. "Dengan mengucap bismillah, saya memutuskan untuk mencalonkan diri untuk pilpres 2019-2024.”

Baca selengkapnya di sini.

5. Singkirkan Malaysia, Indonesia Melaju ke Final

Para pemain Timnas U-16 merayakan gol ke gawang Kamboja

Timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 usai menaklukkan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018. Di partai puncak, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang di semifinal mengalahkan Myanmar.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya