Via Vallen Panen Hujatan hingga Stuntman Jokowi Terungkap

Via Vallen
Sumber :
  • INASGOC/Wahyudin

VIVA – Opening Ceremony Asian Games 2018, sukses mencuri perhatian banyak orang. Tata panggung yang megah, ditambah dengan banyaknya pengisi acara telah membuat pembukaan acara pesta olahraga terbesar se-Asia ini semakin meriah.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Namun, ada salah satu yang menarik perhatian, hingga menjadi berita terpopuler di VIVA sepanjang Minggu 19 Agustus 2018. Yakni, aksi lipsync yang dilakukan Via Vallen, dalam pembukaan Asian Games 2018.

Kendati membuat banyak penonton bergembira, hingga Presiden Joko Widodo bergoyang, namun aksi lipsync Via Vallen dianggap sangatlah mengganggu.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kabar tak kalah menarik selanjutnya datang dari aksi yang digambarkan dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam pembukaan Asian Games 2018. Digambarkan, Jokowi beratraksi sebagai biker, melakukan burn out, stoppie, dan lain sebagainya.

Tak cuma berhasil menyedot media nasional saja. Sebab, aksi yang merupakan bagian dari kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 itu turut menyedot perhatian media asing.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berita terpopuler ketiga masih soal aksi Jokowi. Sosok stuntman, alias pemeran pengganti Jokowi dalam aksi biker di atas Yamaha FZ1 akhirnya terungkap. Sang stuntman, rupanya merupakan warga negara Thailand.

Berikut, lima berita terpopuler di VIVA, sepanjang Minggu 19 Agustus 2018:

1. Tampil di Pembukaan Asian Games, Via Vallen Dihujat

Gaya penyanyi Via Vallen saat mengisi di Pembukaan Asian Games 2018

Opening Ceremony Asian Games 2018 memang telah mencuri perhatian banyak orang. Tata panggung yang megah, ditambah dengan banyaknya pengisi acara telah membuat pembukaan acara pesta olahraga terbesar se-Asia ini semakin meriah.

Banyak musisi Indonesia yang ikut tampil untuk pembukaan acara Asian Games, salah satunya adalah Via Vallen. Sebagai penyanyi official theme song Asian Games yang berjudul Meraih Bintang, penyanyi kelahiran Surabaya itu telah sukses membuat seluruh penonton berjoget gembira.

Rasa syukur dan bahagia dari Via Vallen, langsung diunggah dalam akunnya di Instagram. “Alhamdulillahhh #meraihbintang#openingceremonyasiangames#asiangames2018,” tulis Via sebagai keterangan dari foto yang diunggahnya.

Namun, di balik kesuksesan Via dalam penampilanya, ternyata banyak warganet yang justru memenuhi kolom komentar foto yang diunggah penyanyi kelahiran 1991 itu, dengan komentar-komentar negatif. Banyak warganet yang menganggap bahwa Via Vallen telah melakukan lipsync untuk menyanyikan lagu official theme song Asian Games. Baca Selengkapnya.

2. 'Aksi Moge Jokowi' di Pembukaan Asian Games Disorot Media Asing

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games

Tak cuma ramai jadi perbincangan hangat di Tanah Air. Aksi yang menggambarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ber-moge di pembukaan Asian Games 2018 juga sukses menyita perhatian sejumlah media asing.

Salah satu media yang menampilkan keunikan pembukaan Asian Games 2018 dengan hadirnya Jokowi berkuda besi adalah Insight, media asal Korea Selatan. "Presiden Indonesia datang ke pembukaan ke seremoni menggunakan motor," tulis media tersebut dalam headline-nya.

Insight menampilkan sederet kata lengkap dengan foto-foto aksi pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Walaupun belakangan diketahui bukan Jokowi yang benar-benar naik moge buatan Yamaha tersebut, melainkan seorang stuntman.

Jokowi digambarkan sukses mencuri perhatian dengan aksi ekstremnya di atas motor. Tak lupa Jokowi juga mengenakan helm hitam dan sempat berhenti ketika ada siswa sekolah yang menyeberang. Baca Selengkapnya.

3. Sosok Pengganti Jokowi di Atas Moge Akhirnya Terungkap

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games

Pemberitaan beberapa jam terakhir diriuhkan dengan aksi Presiden Joko Widodo yang digambarkan beraksi di atas moge untuk sampai ke pembukaan Asian Games 2018. Fakta sebenarnya, itu hanyalah trik kamera belaka, karena ada pemeran pengganti dalam adegan tersebut.

Sosok stuntman yang sukses mendukung video pembukaan Asian Games tersebut ternyata bernama Saddum So. Hal itu disampaikan seorang freestyler asal Indonesia yang juga stunt rider, Reza SS.

Hal itu diperkuat dengan unggahan yang disampaikan Saddum dalam laman Instagramnya. Dalam statusnya, tertulis 'behind the scenes' melengkapi foto dia di atas motor kala beraksi melompati truk towing.

Selang beberapa jam, akun Instagram Saddum langsung diserbu warganet, utamanya dari warga Indonesia. Banyak warganet yang mengaku bangga dengan aksi Saddum, terlebih ikut mengharumkan nama bangsa lewat aksinya di depan jutaan mata yang menyaksikan video tersebut. Baca Selengkapnya.

4. Di Hadapan Rakyat Aceh, Ustaz Abdul Somad Tegaskan soal Timses Pilpres

Ustaz Abdul Somad saat ceramah di Aceh.

Dua dai kondang, Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Felix Siauw, mengisi ceramah bersama dalam tablig akbar dalam rangka peringatan salah satu bank daerah Aceh ke 45 tahun di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu malam, 18 Agustus 2018.

Dalam tausiahnya, Ustaz Abdul Somad berjanji tidak akan menjadi juru bicara kampanye untuk pasangan calon presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Tersebar hoaks, hari ini dua hoaks. Saya ditelepon katanya sudah condong ke sini sudah condong ke sini. Saya katakan, tidak itu hoaks. Sudah saya klarifikasi di Instagram," katanya.
 
Meski sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan ribuan jemaah yang hadir.  Antusias warga makin hangat saat mendengar tausiah UAS dengan gaya ceramah yang mengocok perut. Ceramah UAS berlangsung selama satu jam.

Nama Ustaz Abdul Somad masuk  daftar tim pemenangan atau kampanye nasional untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Melalui akun Instagramnya, @ustadzabdulsomad, Ustaz Somad membantahnya. Dia menuliskan bahwa informasi tersebut hoax alias tidak benar. Baca Selengkapnya.

5. Gempa Dahsyat 8,2 SR Guncang Kepulauan Fiji

Gempa 8,2 SR guncang Kepulauan Fiji di Pasifik, Minggu, 19 Agustus 2018.

Gempa bumi berkekuatan 8,2 skala richter (SR) mengguncang wilayah Kepulauan Fiji di Pasifik, Minggu, 19 Agustus 2018, pukul 07.19 WIB.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Informasi Gempabuni dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono, dalam keterangan tertulis, Minggu, 19 Agustus 2018.

Episenter gempa terletak pada koordinat 178,28 Bujur Timur dan 18.03 Lintang Selatan, tepatnya di laut pada jarak 280 km arah timur laut Pulau Ndoi, dengan kedalaman  hiposenter 566 km.

Daryono mengemukakan, gempa ini merupakan gempa dalam (deep focus earthquake) dengan hiposenter 566 km sehingga tidak berpotensi tsunami. Baca Selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya