Kabar Baik Mourinho, Ijtima Ulama II, dan Kontroversi Lindswell Kwok

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Berita dari dunia olahraga mendominasi berita yang paling banyak disimak pembaca VIVA, Selasa 21 Agustus 2018. Dari mulai isu mengenai masa depan Jose Mourinho hingga pro dan kontra ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo untuk Lindswell Kwok.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Kabar yang paling banyak dicari adalah mengenai masa depan Jose Mourinho di Manchester United. Posisi Mourinho dikabarkan di ujung tanduk usai kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menembus 16 besar Asian Games juga mampu menarik minat pembaca. Di babak selanjutnya, Garuda Muda bakal menantang Uni Emirat Arab.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Dari dunia politik, ada kabar mengenai ijtima ulama. Forum ijtima ulama kedua akan menentukan lanjut atau tidak dukungan barisan ulama di bawah Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) terhadap Prabowo Subianto.

Berikut daftar lengkap berita terpopuler di VIVA, Selasa 21 Agustus 2018:

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

1. Kabar Baik Buat Jose Mourinho dari MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Posisi Jose Mourinho sebagai manajer MU mulai digoyang. Hal tersebut menyusul kekalahan MU 2-3 dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane disebut-sebut bakal menjadi pengganti Mou. Di tengah panasnya isu itu ternyata ada oase untuk Mourinho. Sumber internal MU menyebutkan bahwa klub itu masih percaya terhadap pelatih asal Portugal tersebut.

Baca berita lengkapnya dengan mengklik tautan ini.

2. Ijtima Ulama II Arahnya Prabowo-Sandi, Kalau ke Jokowi Tak Mungkin

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Ijtima Ulama akan kembali digelar di Az-Zikra, Sentul, pada Minggu, 26 Agustus 2018. Forum ijtima ulama kedua ini akan menentukan lanjut atau tidak dukungan barisan ulama di bawah Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) terhadap Prabowo Subianto.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) gerakan 212, Novel Chaidar Hasan Bamukmin menjelaskan, dari pembicaraan internal, meski belum resmi kemungkinan arah dukungan tetap ke Prabowo. Menurutnya, tak masalah walau Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya.

Baca berita lengkapnya dengan mengklik tautan ini.

3. Bertemu UEA di Babak 16 Besar, Ini Kata Luis Milla

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Hong Kong.
Timnas Indonesia U-23 akan melawan Uni Emirat Arab di babak 16 besar. Tentunya, ini menjadi tantangan tersendiri bagi skuat Garuda Muda untuk berhadapan dengan tim asal Timur Tengah itu.

Sebelumnya, Indonesia besutan Luis Milla pernah beberapa kali berhadapan dengan tim asal Timur Tengah yakni Bahrain, Suriah, dan Palestina. Namun, tidak pernah menang.

Apa kata Milla mengenai peluang Indonesia? Baca berita lengkapnya di sini.

4. Lima Jasad Utuh hingga Gigi Emas Terkubur di Makam Tol Semarang-Batang

Proses penggalian makam Klampisan di tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, pada Senin, 20 Agustus 2018.

Beragam cerita mistis menyertai relokasi Makam Klampisan yang terdampak proyek pembangunan jalan tol Trans-Jawa Semarang-Batang, Jawa Tengah. Pemindahan makam di kampung Klampisan, Kecamatan Ngaliyan itu melibatkan sejumlah ahli spiritual.

Suyono, koordinator lapangan relokasi Makam Klampisan, mengungkapkan sejumlah kejadian aneh menyertai tim penggali saat merelokasi makam berusia tiga ratus tahun itu ke tempat baru. Di antaranya ada lima jasad yang masih utuh meski telah terkubur lama.

Baca berita lengkapnya di sini.

5.Lindswell Kwok Pernah Terseret Pro Kontra Ucapan Selamat dari Presiden

Medali Emas Indonesia dari Wushu oleh Lindswell Kwok
Nama Lindswel Kwok menjadi buah bibir usai mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga wushu. Turun di nomor taijiquan & taijijian, perempuan berusia 26 tahun tersebut menyabet medali emas.

Namun, siapa sangka, setahun sebelumnya Lindswell sempat terseret pro kontra ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dia mendapatkan apresiasi usai menyabet medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Mengapa bisa begitu? Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya