Mobil Ganti Nama, Wasit Kontroversial, Malam Pertama Depe

Dewi Perssik.
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Pada akhir pekan terakhir di Agustus tahun ini, banyak pembaca VIVA yang tertarik dengan mobil Tata Harrier. Kendaraan buatan India itu terpaksa harus ganti nama, lantaran Tata Motors mendapat teguran dari pabrikan asal Jepang, Toyota.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Teguran itu dilayangkan, sebab sebelumnya Toyota sudah memakai nama Harrier terlebih dulu untuk produk sport utility vehicle mereka. Alhasil, mobil Tata yang nantinya akan dipasarkan secara global itu diubah namanya menjadi Circinae.

Selain berita otomotif, tidak sedikit juga warganet yang membaca kabar mengenai Shaun Evans. Ia adalah wasit yang bertugas saat laga Timnas Indonesia U-23 versus Uni Emirat Arab dalam babak 16 besar Asian Games, Jumat 24 Agustus 2018.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Kisah malam pertama Dewi Perssik menjadi berita terpopuler ketiga yang dibaca pada Sabtu 25 Agustus 2018. Pengacara kondang, Hotman Paris Hotman menanyakan tentang pengalaman malam pertama Depe, begitu sapaan Dewi, bersama mantan suami pertamanya, Saipul Jamil.

Selain tiga berita itu, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya dalam Round Up VIVA:

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

1. Kena Semprit Toyota, Mobil Ini Ganti Nama

Tata Harrier

Produsen otomotif Tata Motors bersiap untuk meluncurkan produk baru bernama Harrier. Meski baru akan diluncurkan, sport utility vehicle tersebut mendapat sedikit sandungan. Nama yang digunakan untuk mobil baru asal India tersebut ternyata sudah lebih dulu dipakai oleh merek Toyota.

Dilansir dari Drivespark, Sabtu 25 Agustus 2018, Tata Motors akan mengganti nama produk barunya. Hal ini dilakukan, untuk mencegah pelanggaran hak cipta karena penggunaan nama yang sama.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Shaun Evans, Wasit Kontroversial 'Musuh' Timnas U-23 dan Persib

Wasit Timnas Indonesia U-23  vs UEA, Shaun Robert EvansNama wasit Shaun Roberts Evans menjadi bahan pembicaraan di media sosial Indonesia. Penyebabnya tak lain karena kepemimpinannya di laga Timnas Indonesia U-23 versus Uni Emirat Arab dalam babak 16 besar Asian Games, Jumat 24 Agustus 2018.

Ada satu keputusan kontroversial yang diambil oleh Evans. Yakni ketika memberikan penalti kedua kepada Uni Emirat Arab. Proses penalti memang cukup kontroversial. Menit 64, Shaheen Al-Darmki, terjatuh di kotak penalti.

Baca cerita lengkapnya di tautan ini.

3. Heboh Pengakuan Dewi Perssik soal Malam Pertamanya dengan Saipul Jamil

Dewi PerssikBaru-baru ini pedangdut Dewi Perssik kembali menjadi sorotan lantaran menjadi bintang tamu di acara pengacara kondang Hotman Paris. Dalam acara tersebut, Hotman menanyakan tentang pengalaman malam pertama Depe, begitu sapaan Dewi, bersama mantan suami pertamanya, Saipul Jamil.

"Semua sudah tahu siapa Saipul Jamil. Ceritakan yang namanya pengantin itu kan pasti seru pertarungan tiap malam. Apa yang kau alami?" ujar Hotman.

Simak lanjutannya di tautan ini.

4. Tak Dapat Izin Polisi, Ahmad Dhani Tetap Gelar Deklarasi Ganti Presiden

Ahmad Dhani.Kepolisian Daerah Jawa Timur tidak mengeluarkan izin acara Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 26 Agustus 2018. Namun pihak panitia tetap akan menggelar acara itu. Alasannya, polisi sudah diberitahu dan semestinya membantu pengamanan.

Dia menjelaskan, persiapan acara itu sudah matang dan diperkirakan akan dihadiri oleh sekira seribu orang. Sejumlah tokoh nasional akan hadir berorasi, di antaranya Neno Warisman dan Ahmad Dhani.

Berita lengkapnya bisa dibaca di tautan ini.

5. Misteri Hiu Putih Mati Terdampar, Perut dan Wajahnya Berwarna Merah

Hiu ditemukan mati terdampar Seekor hiu putih sepanjang 9 kaki ditemukan tewas di pantai Massachusetts, pada Kamis, 23 Agustus 2018. Anehnya, hiu yang terdampar ini begitu mengenaskan dengan bagian perut dan wajahnya berwarna gradasi merah merona.

Hiu itu lantas menerima tindakan nekropsi untuk mengungkap bagaimana hewan malang itu mati. Apalagi rona merah yang menjalar di bagian perut hingga wajahnya bukan hal yang biasa terlihat.

Kelanjutan berita tersebut bisa disimak di tautan ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya