Habib Rizieq dan Ijtima II, Ustaz Yahya hingga Kisah Cinta Luna Maya

Ilustrasi konpres Ijtima Ulama II di Jakarta, Minggu, 16 September 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Ijtima Ulama II dihelat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu, 16 September 2018. Bakal calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara tersebut.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab disebut meminta GNPF Ulama mengikat dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sebuah kontrak politik, untuk Pemilihan Presiden 2019. Habib Rizieq dijadwalkan akan memberikan sambutan melalui video conference dari Arab Saudi.

Berita tentang Habib Rizieq yang meminta Ijtima Ulama II mengikat dukungan ke Prabowo-Sandiaga menjadi berita terpopuler di laman VIVA, Minggu, 16 September 2018. 

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Berita terpopuler lainnya terkait ucapan Ustaz Yahya Waloni. Perkataan sang ustaz yang mencaci maki calon Wakil Presiden KH Maruf Amin, Gubernur NTB Tuanku Guru Bajang atau TGB, dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mendapatkan kecaman.

Kecaman itu antara lain datang dari Kapitra Ampera, mantan pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Kapitra heran seorang ulama bisa mencaci maki ulama lain.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera.

Selain itu, berita dari jagad artis juga masuk berita terpopuler. Kali ini, kabar putusnya hubungan cinta antara aktris Luna Maya dengan sang kekasih, Reino Barack.

Kabar itu muncul setelah bintang film Sabrina ini mengunggah foto kebersamannya dengan Reino ditambah caption bernada sedih. Warganet pun dibuat penasaran akan kelanjutan kisah cintanya, dalam beberapa hari belakangan ini.

Luna Maya dan Reino Barack.

Tiga berita itu masuk tiga besar berita terpopuler di VIVA, Minggu, 16 September 2018. Selain itu, masih banyak berita-berita menarik lainnya yang membesut perhatian pembaca. Berikut ini VIVA sajikan lima berita yang paling menarik animo masyarakat: 

1. Habib Rizieq Disebut Minta Ijtima Ulama II Ikat Dukungan ke Prabowo

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab disebut meminta Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama mengikat dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pemilihan Presiden 2019. Dukungan ini diikat dengan sebuah kontrak politik.

Kapitra Ampera yang mengklaim masih Ketua Presidium Aksi Bela Islam mengatakan, dukungan tersebut akan disampaikan setelah Prabowo-Sandi menandatangani kontrak politik yang disodorkan dalam acara Ijtima Ulama II, Minggu hari ini, 16 September 2018. Baca berita
selengkapnya di sini.

Habib Rizieq Shihab

2. Hina KH Ma'ruf Amin dan TGB, Kapitra: Yahya Waloni Ulama atau Preman?

Ucapan Ustaz Yahya Waloni yang mencaci maki calon wakil presiden KH Maruf Amin, Gubernur NTB Tuanku Guru Bajang atau TGB, dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mendapatkan kecaman. 

Kecaman itu datang dari Kapitra Ampera, mantan pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. “Ungkapan itu tak pantas disampaikan manusia, apalagi ulama,” kata Kapitra di Jakarta, Sabtu 15 September 2018. Yuk baca berita selengkapnya di sini.

3. Kabar Putusnya Luna Maya-Reino, Nama Ariel Diseret-seret

Aktris cantik Luna Maya beberapa hari ini membuat warganet penasaran akan kelanjutan kisah cintanya bersama sang kekasih, Reino Barack. Hal itu bermula, ketika bintang film Sabrina ini mengunggah foto kebersamaannya dengan Reino ditambah caption bernada sedih.

Isi pesan yang ditulis Luna langsung menjadi sorotan warganet. Beberapa warganet menduga, kata-kata itu merupakan pesan perpisahan Luna dengan Reino. Seperti apa isi pesan itu? Simak berita selengkapnya di sini.

Luna Maya

4. Suzuki Luncurkan Ignis Edisi Spesial, Apa Istimewanya?

Mobil mungil Ignis menjadi salah satu produk andalan Suzuki. Tak salah, jika Maruti Suzuki India Limited, perwakilan resminya di India, menghadirkan edisi terbatas.

Seperti dilansir Indianautosblog, Sabtu, 15 September 2018, Suzuki Ignis Limited Edition dibangun dari varian Delta, dan diberi beragam aksesori agar tampilannya berbeda. Seperti apa keistimewaannya? Baca berita selengkapnya di sini.

Suzuki Ignis di IIMS 2017


5. Siap-siap, Fitur yang Paling Dinanti Bakal Nongol di WhatsApp

Laman pembocor informasi WhatsApp, WABetaInfo kembali membeberkan fitur baru yang bakal hadir di platform milik Facebook tersebut. 

WABetaInfo menuliskan, fitur yang bakal hadir yakni Swipe to Reply. Laman itu menuliskan fitur ini memang belum tersedia ke pengguna, namun diyakini WhatsApp sedang menyiapkannya. Ingin tahu seperti apa fitur tersebut. Simak berita selengkapnya di sini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya