Peluru Nyasar di DPR, Jokowi Sindir Menkes dan Harga Moge Honda Naik

Polisi menunjukkan barang bukti senjata api saat pengungkapan kasus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Mendekati penghujung tahun 2018, isu seputar otomotif makin santer terdengar. Apalagi setelah dollar tembus hingga Rp15 ribu membuat harga beberapa merek kendaraan kian melonjak. Tak terkecuali produsen motor Honda, diketahui sejak September 2018 PT Astra Honda Motor (AHM) telah menaikkan harga jajaran motor skutiknya.

Informal Workers Receive Social Security Assistance from Radjak Hospital Salemba

Kabar itu sontak memenuhi rasa penasaran pembaca VIVA. Pemberitaan soal Moge (Motor Gede) besutan Honda ini menduduki pencarian nomor wahid di daftar artikel terpopuler VIVA sepanjang Rabu 17 Oktober 2018.

Di posisi ke dua berita terpopuler VIVA diduduki oleh isu panas seputar penembakan yang terjadi di Gedung DPR, tepatnya di Ruang Fraksi PAN dan Demokrat.

Tinjau RSUD Sibuhuan, Jokowi Pastikan Pelayanan Kesehatan Optimal

Pemberitaan lain di posisi ke tiga ada di ranah kesehatan. Lagi-lagi soal defisit anggaran BPJS. Kali ini Presiden Joko Widodo, menyindir Menteri Kesehatan dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, terkait defisit anggaran yang berakibat terhambatnya pembayaran klaim kesehatan ke rumah sakit. 

Dua berita terpopuler lainnya berasal dari kanal sport dan shobiz. Soal McGregor berubah usai dihajar khabib Nurmagomedov dan Aktor terkaya Hong Kong yang hidup sederhana. Penasaran selengkapnya? Berikut ini rangkuman VIVA.

Angka Kasus Penyakit Ginjal Makin Meningkat, Sedot Dana BPJS Hingga Rp2,9 T

1. Ingin Beli Moge Honda? Buruan Sebelum Harganya Naik Lagi

Peluncuran moge anyar Honda di Bali.

Efek kenaikkan dolar bukan hanya membuat harga mobil serempak naik, imbasnya juga pada harga sepeda motor. Karena itu, beberapa produsen otomotif kini tengah menghitung-hitung kenaikan dari produk yang mereka lempar ke pasar tanah air.

Tak terkecuali, produsen motor terbesar di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM). Bahkan, perusahaan dengan logo sayap mengepak itu telah menaikkan harga jajaran motor skutiknya sejak September 2018. Dan kini, AHM juga siap menaikkan harga mogenya.

"Di bawah 250cc sudah naik, seperti Beat Rp50 ribu sampai Rp100 tapi itu sudah bulan kemarin," ujar General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin di Cikarang, Jawa Barat.

Artikel selengkapnya baca di sini.

2. Penembakan Lagi di Gedung DPR, di Ruang Fraksi PAN dan Demokrat

Petugas mengecek penembakan di ruangan anggota DPR Fraksi Demokrat Vivi Sumantri

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Dasco Ahmad mengatakan baru saja mendapatkan laporan adanya penembakan di dua ruangan Gedung DPR. Ia pun langsung mengecek ruangan anggota DPR fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya ruang 1008 dan fraksi PAN Totok Daryanto di ruang 2003

"Kita baru cek lubangnya kira-kira sama dengan yang kemarin. Tapi kita nggak tahu apa baru saja terjadi atau yang kemarin juga. Kalau lihat dari sisi tembak, bangunan ini dengan lapangan tembak di sisi yang lain, agak jauh," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Ia pun menyerahkan persoalan ini pada kepolisian. Sebab kepolisian dinilai bisa lebih teliti dan mendalam soal bagaimana kejadian sebenarnya. "Kita tunggu kepolisian datang," kata Dasco.

Baca artikel selengkapnya baca di sini.

3. Soal Desifit BPJS, Jokowi: Kok Enak Banget Kurang Minta

Presiden Jokowi membuka Kongres Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia

Presiden Joko Widodo, menyindir Menteri Kesehatan dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, terkait defisit anggaran yang berakibat terhabatnya pembayaran klaim kesehatan ke rumah sakit.

Jokowi menceritakan, sekitar lebih sebulan lalu, pemerintah akhirnya memutuskan untuk menambah suntikan anggaran ke BPJS Kesehatan sebesar Rp4,9 triliun. Bahkan, itu pun dibilang kurang.

"Lha, kok enak banget, kalau kurang minta. Mestinya ada manajemen sistem yang jelas, sehingga kepastian pembayarannya jelas. Ini sudah problem kita tiga tahun yang lalu," jelas Jokowi.

Baca artikel selengkapnya di sini.

4. Lihatlah, Hidup McGregor Berubah Usai Dihajar Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor di Las Vegas

Ada sebuah perubahan drastis yang terlihat sedang terjadi pada diri Conor McGregor, usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov di The Ultimate Fighting Championship, alias UFC.

Setelah dicekik hingga menyerah di oktagon di T-Mobile Arena UFC, Nevada, Minggu lalu, 6 Oktober 2018. McGregor tak pernah lagi memajang foto-foto bertelanjang dada, bertarung, berdarah-darah, dan lainnya.

Dari pantauan VIVA, Rabu 17 Oktober 2018, di akun media sosial McGregor, dalam beberapa hari belakangan ini, dia hanya memasang foto-foto dirinya sedang berbusana rapi ala seorang pebisnis besar.

Baca artikel selengkapnya di sini.

5. Cuma Rp1,5 Juta per Bulan, Ini Hidup Sederhana Aktor Terkaya Hong Kong

Chow Yun Fat

Chow Yun Fat, aktor legendaris asal Hong Kong yang punya sejumlah film blockuster rupanya tak mengincar hidup mewah. Chow Yun Fat dikabarkan akan menyumbangkan US$714 juta, nyaris US$1 miliar, atau setara dengan Rp10,8 triliun hartanya untuk aksi amal.

Aktor 63 tahun itu mengatakan, kemewahan bukan bagian dari mimpinya. Chow Yun Fat mengaku hanya ingin hidup bahagia dan normal saja.

"Bagian paling sulit dalam hidup ini adalah bukan seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tapi seberapa bisa kita menjaga pikiran ini damai dan hidup di sisa umur dalam kesederhanaan dan tanpa beban," ujar sang aktor kepada media Hong Kong Jayne Stars, dikutip People.

Baca artikel selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya