Nasib Hanum Rais, Pasha Mundur dan Janji Mourinho

Hanum Rais
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Putri pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Rais akan diperiksa Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Daerah Istimewa Yogyakarta. PDGI Yogyakarta akan menggelar sidang kode etik terhadap Hanum.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Anggota Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Gigi (MKEKG) PDGI DIY, Iwan Dewanto saat dihubungi wartawan mengatakan sidang kode etik sudah dilimpahkan ke Pengwil PDGI DIY. Alasannya, PDGI cabang Yogyakarta tak sanggup untuk penanganan kode etik terkait buntut kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Berita sidang kode etik putri Hanum Rais itu menempati urutan pertama pembaca VIVA sepanjang Sabtu 20 Oktober 2018.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Lalu, juga ada berita terpopuler lagi dari kanal Bola, yakni pemberitaan tentang janji Mourinho jika Manchester United Menang di Markas Chelsea.

Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 20 Oktober 2018. Ini akan menjadi laga emosional bagi manajer MU, Jose Mourinho.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Bermain di Stamford Bridge, tentunya bukan suatu hal yang asing bagi manajer asal Portugal tersebut. Mourinho sudah dua kali melatih tim asal London tersebut.

Berita terpopuler berikutnya juga datang dari ranah hiburan tentang kabar dari vokalis Ungu yang kini menjabat Wakil Walikota Palu, Pasha.

Pasha Ungu sebelum gempa dan Tsunami Palu

Lalu disusul berita lainnya dari otomotif soal mobil Xpander bekas yang mulai bermunculan dan terpopuler menyusul soal Pendukung Habib Rizieq Shihab geram dengan Sukmawati Soekarnoputri.

1. Terseret Ratna, Nasib Hanum Rais Dibawa ke Sidang Etik Dokter Gigi

Hanum Rais

Hanum Rais, putri pendiri partai Amanat Nasional, Amien Rais tengah menjadi sorotan. Dia akan menghadapi sidang etik dokter gigi.

Hanum Rais akan diperiksa Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Daerah Istimewa Yogyakarta. PDGI Yogyakarta akan menggelar sidang kode etik terhadap Hanum.

"Iya sidang kode etik berlangsung tertutup. Nanti saya beritahu kalau sudah sidang dan hasilnya," kata salah seorang anggota Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Gigi (MKEKG) PDGI DIY, Iwan Dewanto saat dihubungi wartawan, Jumat 19 Oktober 2018.

Menurut Iwan, sidang kode etik sudah dilimpahkan ke Pengwil PDGI DIY. Alasannya, PDGI cabang Yogyakarta tak sanggup untuk penanangan kode etik terkait buntut kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Karena tak sanggup akhirnya sudang kode etik dilimpahkan ke Pengwil PDGI DIY," ucapnya.

Kemudian, Iwan menambahkan terdapat sejumlah sidang kode etik yang harus dilakukan. Dari sidang yang digelar tertutup nanti ada tatanannya sesuai kode etik yang dimiliki. "Ada sejumlah tahapan sidang kode etik yang harus digelar," ujarnya.

Iwan menjelaskan, sebenarnya tak ada aturan yang harus ditaati seorang dokter gigi dalam menggunakan media sosial. Namun, seorang dokter harus menjaga martabat profesi dalam medsos.

"Tidak ada aturan seorang dokter ngetweet lewat medsos namun kasus ini kan di kode etik (diatur) seorang dokter gigi harus mengutamankan martabat di dalam organisasi profesi. Itu yang nantinya akan diperdalam," ujar Iwan yang juga Wasekjend PB PDGI ini. Lihat selengkapnya di sini

2. Pasha Ungu Mau Mundur, Ini Komentar Dua Sahabatnya

Pasha Ungu

Belum lama ini, publik dikejutkan atas beredarnya kabar tak sedap soal Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin. Pria yang biasa dikenal dengan nama Pasha Ungu itu dituding kurang maksimal menangani korban bencana gempa, likuifaksi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Pasha sempat menangis dan menyatakan siap mengundurkan diri dari jabatannya, bila tidak mampu menyelesaikan persoalan Kota Palu pasca bencana tersebut.

Kabar tersebut ternyata sampai di telinga dua sahabatnya, Enda dan Oncy Ungu. Keduanya bahkan menunjukkan reaksi yang mengejutkan. Menurut Oncy, menangis adalah hal yang lumrah saja dilakukan oleh setiap orang. Apalagi, mengingat kondisi Pasha saat ini.

“Namanya manusia. Ada tahap tertentunya. Mungkin dia enggak tahan. Cuma bisa mengeluarkan air mata. Kalau bisa melepaskan semuanya, kenapa enggak,” ungkap Onci saat ditemui di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat malam 19 Oktober 2018. Lihat disini.

3. Janji Mourinho Jika MU Menang di Markas Chelsea

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Pelatih Mourinho bikin sensasi lagi. Dia mengumbar janji.

Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 20 Oktober 2018. Ini akan menjadi laga emosional bagi manajer MU, Jose Mourinho.

Bermain di Stamford Bridge, tentunya bukan suatu hal yang asing bagi manajer asal Portugal tersebut. Mourinho sudah dua kali melatih tim asal London tersebut.

Mourinho juga sukses membawa The Blues tiga kali juara Premier League dan Piala Liga Inggris serta sekali Piala FA. Itu juga yang membuat Mourinho janji takkan menggila bila MU berhasil menang.

"Bagi saya, ini adalah laga yang lain. Akankah saya merayakan gol atau kemenangan tim saya seperti orang gila di Stamford Bridge? Saya rasa tidak," kata Mourinho dikutip Sky Sports.

"Saya pikir saya akan mencoba selalu mengontrol diri saya dan menghormati stadion dan suporter, yang dulunya adalah suporter saya dan stadion saya selama bertahun-tahun. Untuk melakukan itu saya bakal harus kehilangan kontrol emosi yang mana tidak mudah," sambungnya. Lihat selengkapnya disini.

4. Terungkap Alasan Xpander Bekas Mulai Bermunculan

Mitsubishi Xpander bekas

Membeli Mitsubishi Xpander kini tak hanya bisa dilakukan di diler resmi. Low Multi Purpose Vehicle ini pun kini telah tersedia di sejumlah diler mobil bekas.

Xpander dengan kondisi seken atau bekas pakai ini pun ditawarkan beragam pilihan para pedagang mobil bekas, mulai dari varian dan warnanya. Konsumen cukup menyiapkan dana dan menunjuk kendaraan yang diinginkan.

Pedagang dari Optima Motor di sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Handi mengatakan, stok unit yang dimiliki masing-masing showroom berbeda dan bisa menjadi pilihan bagi pembeli.

"Kalau saya adanya yang Ultimate tahun 2017, di showroom lain mungkin punya yang 2018. Sudah mulai banyak yang jual kok Xpander seken," kata Handi kepada VIVA, Jumat 19 Oktober 2018. Lihat selengkapnya di sini.

5.Bela Rizieq, Novel Bamukmin: Sukmawati Setop Pertontonkan Kebodohan

Pendukung Habib Rizieq Shihab geram dengan Sukmawati Soekarnoputri. Manuver Sukmawati yang mengajukan langkah praperadilan dan terus melontarkan pernyataan negatif dinilai memancing respons permusuhan.

Anggota senior Lembaga Dakwah Front Pembela Islam (FPI) Novel Hasan Bamukmin menyindir Sukmawati seperti mempertontonkan permusuhan dengan praperadilankan Surat Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan penodaan Pancasila dengan tersangka Rizieq.

Ia menyinggung Sukmawati yang pernah menangis dan meminta maaf kepada umat Islam atas puisi kontroversi ‘Puisi Indonesia'. Namun, kali ini coba membangun kebencian dengan membuka kembali kasus Rizieq.

Selengkapnya lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya