Penemuan Black Box Lion Air JT 610 Sampai Profesi Baru Liliyana Natsir

Penemuan Black Box Lion Air JT 610
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Perkembangan signifikan didapat oleh tim penyelamat dalam pencarian black box Lion Air JT 610. Mereka telah menemukan salah satu bagian dari black box JT 610.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Kamis 1 November 2018 siang, Prajurit Batalyon Intai Amfibi Marinir TNI AL, Sertu Hendra, menemukan bagian penting pesawat nahas tersebut.

Hendra menceritakan pencarian black box Lion Air JT 610 berlangsung begitu sulit. Kondisi perairan yang dipenuhi lumpur menjadi hambatan utama dalam misi pencarian black box.

Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

Ada pula kisah mistis yang menyelimuti misi pencarian black box dan evakuasi Lion JT 610.

Cerita-cerita tersebut menjadi berita yang paling banyak dibaca di laman VIVA pada Kamis 1 November 2018.

Bos Lion Air Jawab Teguran KPPU soal Harga Tiket Pesawat Mahal saat Lebaran

Selain dua kisah ini, masih ada beberapa berita lain yang laku keras dan jadi bahan perbincangan. Seperti profesi apa yang dilakoni Liliyana Natsir usai pensiun, hingga lima artis K-Pop berani foto topless.

Berikut kami merangkumnya dalam VIVA Round Up:

1. Detik-detik Ditemukannya Black Box Lion Air JT 610

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi memeriksa kondisi bagian dari kotak hitam (black box) pesawat Lion Air bernomor registrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan  JT 610 yang telah ditemukan oleh tim SAR gabungan di KR Baruna Jaya I, di perair

Kamis siang, Sertu Hendra berhasil menemukan black box Lion Air JT 610. Sertu Hendra menuturkan, tak mudah menemukan bagian terpenting dalam proses investigasi kecelakaan Lion Air JT 610 ini.

Sebab, kondisi di perairan Karawang, Jawa Barat, begitu menyulitkan. Arus dan lumpur tebal menjadi penghalang tim penyelam dalam menemukan black box.

Penasaran bagaimana kisah lengkapnya? Klik saja tautan ini.

2. Tim Penyelam Lion Air JT 610 Alami Kejadian Mistis

Penyelam dari Basarnas bersiap melakukan pencarian di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung, Karawang, Jawa Barat, 29 Oktober 2018.

Pencarian black box dan evakuasi Lion Air JT 610 diwarnai kejadian mistis. Itu dialami para penyelam yang melakukan operasi di bawah air.

Saat melakukan penyelaman, mereka mengaku banyak gangguan di luar nalar yang dialami. Ada suara wanita memanggil yang sempat mereka dengar.

Hiiiiii! Simak kisahnya di sini kalau Anda penasaran.

3. Pekerjaan Butet Usai Pensiun

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia

Mantan rekan duet Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, akan segera gantung raket. Butet pun sudah siap menyambut lembar kehidupan barunya di luar bulutangkis.

Usai pensiun, Butet mengaku akan mengambil pekerjaan lain. Dia bakal menjadi seorang pengusaha.

Bisnis apa yang akan dijalankannya? Baca selengkapnya di sini ya.

4. 5 Artis K-Pop yang Berani Foto Topless

Hyuna.

Banyak artis K-Pop yang diberkahi kecantikan dan tubuh aduhai. Dengan bekal tersebut, ternyata beberapa artis K-Pop berani tampil polos di depan lensa kamera.

Siapa saja mereka? Tengok kisahnya di sini.

5. Gaya Ronaldo Tantang Pendatang Baru

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Selama ini, dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menghiasi jagat sepakbola dunia. Belum ada satu pun pemain yang bisa menggoyang keduanya.

Peta kekuatan mulai berubah saat Mohamed Salah, Luka Modric, Raphael Varane, Kylian Mbappe, masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or. Ada harapan, salah satu di antara mereka bisa menggoyang kekuasaan Ronaldo dan Messi.

Ronaldo pun menantang mereka untuk menggeser dominasinya dengan Messi. Gayanya terbilang tengil. Simak kisahnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya