Dari Polemik di Rumah Habib Rizieq Hingga Kemenangan Dramatis MU

Habib Muhammad Rizieq Syihab bersama sejumlah aparat di Arab Saudi.
Sumber :
  • Dok. Kapitra Ampera

VIVA – Pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, menemukan beberapa kejanggalan dalam kasus keberadaan bendera berlafaz kalimat tauhid di rumah kliennya di Mekah, Arab Saudi. 

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Karena itulah dia menengarai peristiwa itu rekayasa belaka. Artikel ini menjadi yang terpopuler di VIVA sepanjang hari Kamis kemarin, 8 November 2018.

Artikel terpopuler lainnya, soal Manchester United yang sukses membalas kekalahan dari Juventus dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions di Allianz Stadium.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Dan artikel yang tidak kalah populer lainnya adalah Badan Intelijen Negara (BIN) yang membantah operasi intelijen sebagai penyebab Habib Rizieq diperiksa kepolisian Arab Saudi. 

Berikut ini 5 artikel terpopuler VIVA, Kamis kemarin, 8 November 2018:

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

1. Pengacara Temukan Tiga Kejanggalan Bendera Tauhid di Rumah Rizieq

Rumah Muhammad Habib Rizieq di Arab Saudi

Pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, menemukan beberapa kejanggalan dalam kasus keberadaan bendera berlafaz kalimat tauhid di rumah kliennya di Mekah, Arab Saudi. Karena itulah dia menengarai peristiwa itu rekayasa belaka.

Kejanggalan pertama, kata Sugito, bendera yang diasosiasikan sebagai bendera organisasi Hizbut Tahrir itu tertempel lalu hilang dengan misterius. Rizieq, katanya, tentu tak tahu-menahu tentang keberadaan bendera itu dan bukan kliennya pula yang memasangnya, meski sempat tertempel di bagian belakang rumahnya.

“Bendera itu di sana pagi tapi siangnya tiba-tiba sudah hilang—ini salah satu kejanggalan,” kata Sugito dalam perbincangan dengan tvOne dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi pada Kamis, 8 November 2018. Selengkapnya

2. Dua Gol Telat MU Bikin Juventus Bertekuk Lutut di Kandang

Pemain Manchester United.

Manchester United sukses membalas kekalahan dari Juventus. Pada matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions, 'Setan Merah' ganti mempermalukan 'Si Nyonya Tua' dengan skor 2-1.

Dua pekan sebelumnya di Old Trafford, Juventus menang 1-0 atas Juventus. Tapi sekarang situasi berbalik.

Bermain di Allianz Stadium, Rabu 7 November 2018, Juventus mampu menekan MU hampir di sepanjang pertandingan. Cuma pada babak pertama tidak ada gol yang mampu dihasilkan kedua kubu. Baca selengkapnya.

3. Polemik Habib Rizieq, BIN Bantah Operasi Intelijen di Mekah

Habib Muhammad Rizieq Syihab bersama sejumlah aparat di Arab Saudi.

Badan Intelijen Negara (BIN) membantah operasi intelijen sebagai penyebab Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang sempat diperiksa kepolisian Arab Saudi. Pemeriksaan ini terkait pemasangan bendera hitam mengarah gerakan ekstrimis di kediaman Rizieq.

Direktur Komunikasi dan Informasi BIN Wawan Purwanto mengatakan pihaknya tak terkait dengan insiden pemasangan bendera di Mekah tersebut.

"Itu tidak benar ya karena operasi intelijen. Kita ingin masalah ini jangan melebar kemana-mana," kata Wawan dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam tvOne, Rabu, 7 November 2018. Selengkapnya

4. Menggila, Real Madrid Libas Viktoria Plzen

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema

Real Madrid menggila. Tampil di matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions, mereka sukses melibas tuan rumah Viktoria Plzen lima gol tanpa balas.

Bermain di Doosan Arena, Rabu 7 November 2018, Los Blancos langsung unggul empat gol di babak pertama.

Keran gol dibuka Madrid pada menit 20. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Dia bekerja sama dengan Toni Kroos sebelum melumpuhkan kiper lawan.

Selengkapnya

5. KNKT Telusuri Tahapan Ganti Komponen Lion Air JT-610 Sebelum Jatuh

Maskapai penerbangan Lion Air

Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT menjelaskan bahwa perbaikan apa pun pada pesawat terbang mesti melalui tahapan-tahapan tertentu dan tak boleh satu pun di antaranya yang dilangkahi. Begitu juga perbaikan pesawat Lion Air JT-610 sebelum jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Menurut KNKT, pesawat Lion Air nahas itu beberapa kali bermasalah dan diperbaiki sebelum penerbangan rute Jakarta-Pangkalpinang, yaitu penerbangan dari Denpasar ke Jakarta. Beberapa perbaikan dengan penggantian komponen.

Kepala Sub Komite Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo menguraikan, misal, satu perbaikan yang disebut trouble shooting. Jika ada sepuluh komponen pada sistem itu, komponen pertama diperiksa dan diperbaiki lalu dicek lagi sistemnya sudah berfungsi normal atau belum. Pesawat diizinkan terbang kalau sistem berfungsi normal. Selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya