Rizieq Shihab, Motor Terbang hingga Bonceng

Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Poster berlogo tauhid yang ditempel di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi terus menjadi sorotan pembaca VIVA. Bahkan, kabar tersebut menjadi yang paling populer pada Senin 12 November 2018.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Eggi Sudjana meyakini bahwa kasus penempelan bendera tauhid yang terjadi di belakang rumah Rizieq di Saudi adalah operasi intelijen.

Selain soal Rizieq, kehadiran sepeda motor terbang menjadi berita paling populer kedua yang disimak pembaca VIVA. Motor itu sudah bisa dipesan dengan membayar sejumlah uang sebagai tanda jadi.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Berita terpopuler ketiga adalah tentang Sandiaga Uno melangkahi makam ulama NU saat berziarah. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengaku belum melihat video tersebut. Tapi, ia mempertanyakan dampaknya bagi bangsa.

Selain tiga berita teratas, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut lima berita dalam Round Up:

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

1. Bola Panas Rizieq Shihab

Habib Muhammad Rizieq Syihab bersama sejumlah aparat di Arab Saudi.Lima hari setelah Imam Besar FPI Rizieq Shihab diperiksa polisi di Mekah, Arab Saudi, tudingan soal adanya operasi intelijen terus digaungkan.

Pengacara Rizieq menyatakan, mereka menganalisis aksi intelijen yang menempelkan sejenis bendera dan disebut belakangan adalah poster berlogo tauhid di dinding belakang kediaman Rizieq. Pentolan ormas FPI itu merasa “dikerjai”.

Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Motor Terbang Resmi Dijual, Siapkan Uang Rp147 Juta

Sepeda motor terbang HoverbikePerusahaan Rusia yang bermarkas di California, Amerika Serikat, Hoversurf resmi menghadirkan motor terbang bernama Hoverbike. Merupakan versi terbaru, kendaraan terbang ini dinilai cocok digunakan di tengah padatnya lalu lintas darat.

Hoverbike S3 2019 merupakan edisi terbatas. Untuk memesan motor terbang terbaru itu, pembeli harus memberikan uang tanda jadi sebesar US$10 ribu, atau setara dengan Rp147 juta.

Mau tahu lebih lanjut? Simak di tautan ini.

3. Sandi Diprotes Langkahi Makam, Fadli Zon: Apa Dampaknya Bagi Bangsa?

Wakil Ketua DPR RI Fadli ZonVideo Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno viral lantaran melangkahi makam ulama NU saat berziarah. Sikap tersebut diunggah dan dipermasalahkan akun twitter @CandraMalik.

"Dengan segala hormat, benarkah Anda, Saudara @sandiuno telah melangkahi Maqbarah Kiai Bisri Syansuri di Denanyar, Jombang ketika berziarah? Mendiang adalah salah satu tokoh Islam yang ikut mendirikan Nahdlatul Oelama bersama Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari. | Cc: @nu_online," cuit akun tersebut dikutip Senin 12 November 2018.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon pun angkat bicara. Silakan lihat komentarnya di tautan ini.

4. Dahsyatnya Uang Hadiah Kevin/Marcus Usai Jadi Manusia 1 Juta Dolar

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi GideonGanda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi kembali berjaya merebut gelar juara yang ke-8 di turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF tahun 2018.

Tak cuma memperpanjang rekor juaranya, juara All England 2018 ini juga mencetak rekor baru sebagai salah satu pasangan pebulutangkis yang berhasil mendapatkan uang hadiah tur dunia BWF dengan jumlah lebih dari US$1 juta.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

5. Bonceng, Ojek Online Baru Saingan Go-Jek dan Grab

BoncengPlatform transportasi online yang sebelumnya ditempati oleh Gojek dan Grab, kini memiliki saingan baru, Bonceng. Resmi diperkenalkan pada 10 November lalu, aplikasi ini disebut memiliki sistem yang berbeda dibanding dengan pendahulunya, mereka memberi hak penuh untuk pengemudi asalkan sudah memenuhi syarat untuk bisa online.

Bonceng mengklaim tidak akan memotong pendapatan driver, dan sepenuhnya hasil menjadi milik mereka. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp5 ribu.

Berita selengkapnya ada di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya