Sodiq Dangdut Koplo, Sindiran Saddil Sampai Bodi Gendut FreeGo

Sodiq Monata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Pemberitaan tertinggi dan paling dicari pembaca VIVA hari Sabtu 17 November 2018 datang dari dunia dangdut. Seorang penjual nasi goreng mendadak mengundang perhatian pembaca karena mendengungkan musik dangdut koplo.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Pahit dan manis menjadi lika-liku perjalanan Sodiq Rifa'i atau yang akrab disapa Sodiq Monata dalam menekuni musik dangdut koplo. Pria berusia 50 tahun itu, ternyata pernah berjualan nasi goreng di tengah perjalanan meniti karier.

Lalu, berita berikutnya datang dari dunia sepakbola Tanah Air. Pemain Timnas, Saddil diduga menyindir mantan kekasihnya. Hubungan Saddil Ramdani dengan mantan kekasihnya, Anugrah Sekar, terus membuat warganet penasaran.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berita terbanyak pembacanya juga datang dari dunia otomotif. Penampakan Yamaha FreeGo.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pertama kali meluncurkan Yamaha FreeGo di ajang Indonesia Motorcycle Show pada awal November 2018. Perlu diketahui, FreeGo menjadi motor matik ke-8 buatan Yamaha yang ditanami mesin 125cc.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Lalu kelanjutan kasus terbunuhnya wartawan Khashoggi, dan disusul berita artis soal curhat Wulan Guritno. Masih jadi sorotan pembaca.

1. Kisah Sodiq dari Penjual Nasi Goreng Hingga Jadi Raja Dangdut Koplo

Sodiq, Raja Dangdut Koplo

Musik dangdut masih jadi idola di Tanah Air. Lagu-lagunya yang easy listening selalu membuat siapa saja penasaran dengan lirik-liriknya serta penyanyi.

Salah satu penyanyi dangdut yang tengah merintis kariernya, adalah sosok Sodiq. Sodig merasakan benar sulitnya awal-awal masuk ke dunia dangdut.

Pahit dan manis menjadi lika-liku perjalanan Sodiq Rifa'i atau yang akrab disapa Sodiq Monata dalam menekuni musik dangdut koplo. Pria berusia 50 tahun itu, ternyata pernah berjualan nasi goreng di tengah perjalanan meniti karier.

Sodiq pernah mengalami masa frustasi. Ia pun melakukan pekerjaan apa pun untuk bertahan hidup. Ia bahkan pernah menjadi kuli bangunan. Pada tahun 2001 hingga 2002 ia memilih berjualan nasi goreng, di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

Pengalaman pahit, justru membuat semangat Sodiq berlipat untuk terus mengembangkan karier di dunia dangdut koplo. Siapa sangka, Sodiq menjadi representasi dangdut koplo pria Tanah Air. Bahkan, ia dijuluki sebagai Raja Dangdut Koplo.

"Honor sekarang sudah Rp50 sampai Rp75 juta, durasi satu jam. Kalau sama Monata ya Rp250 juta. Semua ini karena kerja keras, tidak ada orang sukses kalau tidak kerja keras," ujar Sodiq.

Baca selengkapnya di sini.

2. Saddil Ramdani Sindir Mantan Kekasih?

Saddil Ramdani

Pemberitaan terbanyak pembacanya datang dari dunia sepakbola Tanah Air. Masih soal Saddil dan eks kekasihnya.

Hubungan Saddil Ramdani dengan mantan kekasihnya, Anugrah Sekar, terus membuat warganet penasaran. Teranyar, winger Persela Lamongan ini mengunggah kalimat bernada sindiran di Instagram Story.

Tak jelas kalimat tersebut ditujukan untuk siapa. Namun, warganet menduga jika itu ditujukan untuk Sekar.

"Kalau mau jadi manusia ya manusia aja. Kalo mau jadi anj--ng ya anj--ng aja. Jangan jadi manusia tapi kaya anj--ng. Kan to--l," ungkap Saddil.

Penasaran dengan hal tersebut, seorang warganet bertanya langsung kepada Sekar di Instagram. "Wah disindir anj--ng tuh sama Saddil," katanya.

Tapi, Sekar langsung membantah jika dia yang disindir oleh Saddil. Dia bahkan mengunggah sebuah direct message dengan pemain Timnas Indonesia tersebut. "Masa sih saya yang disindir?" katanya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Punya Bodi Gendut, Seberapa Lincah Yamaha FreeGo?

Yamaha FreeGo

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pertama kali meluncurkan Yamaha FreeGo di ajang Indonesia Motorcycle Show pada awal November 2018. Perlu diketahui, FreeGo menjadi motor matik ke-8 buatan Yamaha yang ditanami mesin 125cc.

Yang jadi keunggulan skutik dengan banderol Rp18,5 juta sampai Rp22,5 juta itu memiliki bagasi besar, dengan kapasitas 25 liter. Bagasi tersebut bisa besar, karena posisi tangki bahan bakar ada di dek bawah maka lubang pengisian bensin ada di dashboard tengah.

Selain itu, khusus tipe tertinggi pengereman sudah dibekali ABS (anti-lock brake system), dan beberapa fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki NMax, seperti SSS (stop and start system), power outlet 12 volt. Selain itu adajuga fitur lampu hazard, Immobilizer, dan answer back system.

Baca selengkapnya di sini.

4. Untuk Khashoggi, Salat Gaib Digelar di Mekah, Madinah, hingga London

Keluarga dan pendukung wartawan Arab Saudi yang dibunuh, Jamal Khashoggi, menggelar salah gaib, di Mekah, Madinah dan sejumlah kota lain di dunia, hari Jumat 16 November 2018.

Sosok Khashoggi pernah dikenal dekat dengan keluarga kerajaan Saudi, namun dalam beberapa tahun terakhir ia banyak mengeluarkan kritikan atas sejumlah kebijakan pemerintah.

Ia mengatakan banyak orang ditahan di Saudi hanya karena menyampaikan pendapat yang berbeda dengan pemerintah.

"Padahal mereka bukan pembangkang, mereka hanya ingin menyampaikan pendapat," kata Khashoggi dalam wawancara dengan BBC, beberapa hari sebelum dibunuh.

Baca selengkapnya di sini.

5. Wulan Guritno Ungkap Perjuangan Baim Wong sampai Akhirnya Siap Menikah

Wulan Guritno

Artis Wulan Guritno mengungkap perjalanan cinta Baim Wong dan calon istrinya, Paula Verhoeven. Ya, Baim dan Paula akan segera menikah.

Wulan mengatakan bahwa aktor tampan itu berjuang sangat keras untuk mendapatkan jodoh. Wanita kelahiran London itu pun mengaku sangat senang akhirnya Baim bisa mendapatkan calon istri yang sangat baik yakni Paula.

“Ya Alhamdulillah, dia berjuang banget untuk mencapai titik ini dan perjuangan yang makin sulit dapatnya makin baik gitu kan biasanya,” ucap Wulan

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya