Demokrat Terancam, Nasib First Media, Hingga Angel Lelga Digerebek

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Ny Ani Yudhoyono (kanan), Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (ketiga kanan) dan sejumlah kader Partai Demokrat menghadiri pembukaan pembekalan calon legislatif DPR RI Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Partai Demokrat disindir main dua kaki, karena tak total mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu fokus di Pileg 2019 dan menginstruksikan kadernya bebas memilih calon presiden dan wakil presiden.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Namun, kader Demokrat mengaku partainya bisa terancam “tamat” bila tidak optimal fokus pada Pemilu Legislatif 2019 nanti. Berita soal Partai Demokrat ini menjadi yang paling banyak dibaca sepanjang Senin, 19 November 2018.

Berita kedua yang menjadi sorotan pada Senin kemarin masih dari ranah politik. Kali ini masih berkaitan dengan heboh poster Raja Jokowi. Hal ini juga menarik perhatian Sandiaga Uno. 

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Selanjutnya, diperingkat ketiga terdapat berita dari sepakbola. Berita soal Persebaya yang berhasil mengalahkan Bali United dengan telak, 5-2 sangat menarik perhatian pembaca. Pelatih Bali United, Widodo C Putro meminta kejujuran anak asuhnya.

Berita keempat yang mendapat sorotan pembaca adalah seputar pencabutan izin First Media. Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Rudiantara mengatakan, kementeriannya bakal tegas menindak perusahaan yang menunggak biaya hak penggunaan atau BHP frekuensi.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Dan terakhir, dari dunia hiburan. Berita yang paling banyak dibaca adalah seputar rumah Angel Lelga yang digerebek Vicky Prasetyo. Saat digerebek, Angel sedang bersama seorang pria muda di kamarnya. 

Berikut lima berita paling populer di VIVA, Senin 19 November 2018:

1. Demokrat: Cuma Kami yang Jujur Potensi Almarhum di Pileg 2019

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Ny Ani Yudhoyono (kanan), Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (ketiga kanan) dan sejumlah kader Partai Demokrat menghadiri pembukaan pembekalan calon legislatif DPR RI Partai

Ketua DPP Demokrat, Jansen Sintidaon heran dengan tudingan main dua kaki di Pilpres 2019 mendatang. Tudingan itu dikatakan datangnya dari kubu rival hingga sejumlah kalangan. Ia menegaskan, komitmen Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Jansen menyindir elite partai yang selalu menuding Partai Demokrat main dua kaki. Sindiran ini dianggapnya, sebagai tak kejujuran untuk memainkan strategi politik.

"Kalau ngomong coattail effect, ekor jas itu kan positif buat PDIP dan Gerindra. Partai di sana yang dukung Jokowi juga sama lah, cuma enggak berani ngomong. Cuma kami saja yang jujur, kemungkinan potensi almarhum di 2019. Iya kan, enggak lolos empat persen, tamat kita, enggak ada di parlemen," jelas Jansen.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Heboh Poster Raja Jokowi, Sandiaga Sindir Permintaan Maaf

Poster Raja Jokowi.

Dinamika masa kampanye Pilpres 2019, dihebohkan dengan kemunculan poster Joko Widodo di Jawa Tengah, dengan tampilan gambar memakai mahkota yang diibaratkan raja. Spekulasi politik muncul, siapa dalang yang memunculkan isu ini.

Dua kubu sempat saling menyerang soal isu ini. Pihak kubu pendukung Jokowi menyindir ada peran lawan dari oposisi yang bermain.

Sementara itu, kubu oposisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah dan justru menganggap kubu Jokowi seperti maling teriak maling. 

Polemik poster Raja Jokowi ini pun ikut menjadi perhatian cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Sandi, panggilan akrab Sandiaga, menyindir seharusnya ada permintaan maaf dari kubu seberang yang menuding pihaknya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Bali United Dicukur Persebaya, Widodo Minta Kejujuran Pemain

Para pemain Bali United di ajang Liga 1

Bali United harus mengakui ketangguhan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United kalah telak 5-2, Minggu 18 November 2018. 

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menyesali kekalahan timnya. Sebab ini menjadi kekalahan terbesar Bali United di kandang sendiri.

"Ini adalah kekalahan terbesar di kandang. Kami kecewa. Bali United pasti kecewa," ujar Widodo usai pertandingan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Izin First Media Dicabut, Menkominfo: Ini Jadi Keprihatinan Kami

Menkominfo Rudiantara.

Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Rudiantara mengatakan, kementeriannya bakal tegas menindak perusahaan yang menunggak biaya hak penggunaan atau BHP frekuensi.

Kominfo siap mencabut izin perusahaan yang dimaksud, yakni PT First Media Tbk dan PT Internux (modem Bolt), keduanya milik Lippo Group, dan PT Jasnita Telekomindo milik Direktur Jenderal Aptika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan. 

Ketiga perusahaan itu tidak melunasi tunggakan Biaya Hak Pakai (BHP) Frekuensi yang sudah jatuh tempo pada Sabtu lalu, 17 November 2018. 

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Vicky Prasetyo Pergoki Angel Lelga dengan Pria Lain

Angel Lelga

Rumah tangga Vicky Prasetyo dan Angel Lelga semakin heboh. Di tengah sidang perceraian yang sedang dijalani, Angel diduga tertangkap basah berselingkuh dengan seorang pria di kamar rumahnya.

Kejadian berlangsung pada Senin dini hari, 19 November 2018 di kediaman Angel kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Berdasarkan dari video yang beredar, Vicky membawa sejumlah saksi ke rumah Angel.

Dalam video itu, Vicky terlihat menendang pintu kamar Angel. Terlihat seorang pria mengenakan kaus biru dan celana panjang berada di kamar bersama Angel.

Angel yang mengenakan busana kaftan, terburu-buru mengenakan hijab  Angel langsung digiring ke Polres Jakarta Selatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya